Friday, 10 February 2017

Emina The Bright Stuff Face Toner Review

hallooo alohaa..

aduh udaaah lamaaa banget.. setahun lebih ditinggal.. maap yaaa blog, maap yaa temen-temen yang suka baca blog akuu (ge-er bolehlah, sapa tau ada yg kangen >< ) setahun kemarin entah kenapa males banget mau nulis.. padahal juga kerjaan ga sibuk-sibuk amat, tapi justru karena gak sibuk malahan otak beku ga bisa nulis jadinya.. 

padahal bahan tulisan banyaak juga.. baik make up, skin care, buku, tempat makan.. banyak belanja plus banyak makan tapi ya gitu kalo lagi dead lock tuh yaa bener-bener dead.. ga kluar ide sama sekali..

tapi yaudah nasi udah menjadi bubur, tahun 2016 udah jadi tahun 2017.. hehehe
sebenernya niatnya udah dari januari tapi entah kenapa jari-jari masih berat buat ngetik, mungkin karena selama ini mereka kebanyakan ngerjain peraturan aja, jadi kalo diajak nulis sesuatu yang fun jadi agak berpikir keras dulu.. hehe

nah karena hari ini mood lagi membara buat nulis, dan kebeneran tahun ini lagi doyaaan banget skincare (makeup dan makan juga masih juga sih :p ) daaan kebetulan (lagi) ini ada produk yang udah aku pake pluuus udah hampir mau abis.. jadi bisa yaa buat review yg super jujur tanpa iklan ataupun endorsement  :D 

apa sih produknya?


seperti judul di atas, produknya adalah toner dari emina, tepatnya THE BRIGHT STUFF face toner.  tolong dimaafkan atas kualitas gambar yang biasa aja.. namanya juga ide mendadak, foto juga cuma pake hengpong jadul sambil mimik mijon.. jadi yaudahlah yaa jangan protes, kalo protes plis beliin aku camera mirorless *kedip-kedip  rindu*

aku suka banget sama produk emina (tahun kemarin sempet coba compact powdernya yang warna pink --> yes blum direview tapi udah keburu habis, jadi yaudahlah aku pasrah) karena produk emina ini ramah di kantong dan ga belum pernah bikin breakout di kulit.. (jangan sampaaai >< )

balik lagi, sekitaran bulan desember tahun 2016 kemarin, aku lagi pengen nyari toner yang murah (ini paling penting :p) plus ga mengandung paraben, juga gak mengandung alkohol karena bulan-bulan kemarin itu kulit aku lagi kering banget. karena berdasarkan hasil cari-car1 kesana kesini baru taulah kalo alkohol itu ga bagus buat kering.. dan saat itu aku sedang pake toner "pori-pori ajaib" --> itu loh buatan e##de h0u5e yang mana setelah cekceki eh mengandung alkohol.. pantesanlah kulit eyke merana meranggas bak tanaman di musim kemarau.. sebenernya bukan hanya gara-gara toner, tapi emang kurang lembab aja jadi dehidrasi (ini alasannya langsung jadi banci skincare.. nanti aku ceritain di postingan lain)

tapi yaudahlah daripada meratapi diri sendiri, akhirnya mulai cari-cari toner yg ringan, ga mengandung paraben dan non alkohol. dan setelah pencarian ke beberapa tempat ya nemu tapi belum nemu yang murah sampai aku bertemu dengan toner dari emina ini.


ingredientsnya :
aqua, triethanolamine, glycolic acid, PEG-40 Hydrogenated castor oil, phenoxyethanol, trideceth-9, niacinamide, ethylhexylglycerin, propylene glycol, polysorbate 20, tocopheryl acetate, ulva lactuca extract, fragrance, glycerin, glycyrrhiza glabra (licorice) root extract, potassium sorbate, sodium benzoate.

menyenangkan ya baca ingredientsnya (walaupun juga engga ngerti-ngerti amat istilah kimia) tapi pas aku baca-baca sampe melotot nangis juga ga ada tulisan "paraben dan alkohol" jadi buat aku ini alhamdulilah banget :)

cumaa ada bahan yang agak sensitif buat kulit sebagian orang mungkin fragrance, tapi yang aku rasakan selama pemakaian tuh wanginya soft banget hampir ga kerasa wangi malahan.. jadi menurutku sih masih aman-aman aja..

toner ini juga bermanfaat buat mencerahkan wajah karena diklaim mengandung vitamin B3 atau niacinamide dan glycolic acid (merupakan salah satu jenis AHA). 
vitamin B3 atau niacinamide adalah suatu bahan yang bisa melembabkan kulit tanpa memicu produksi kelenjar minyak secara berlebihan tapi juga bisa untuk meredakan peradangan akibat jerawat. sedangkan glycolic acid berfungsi sebagai pencerah wajah yang secara optimal untuk meratakan warna kulit yang mengalami penggelapan. glycolic acid juga memiliki fungsi eksfoliasi yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat tampilan wajah menjadi gelap dan kusam. 
makanya pas banget kalo toner ini dinamakan "the bright stuff face toner" karena berfungsi untuk mencerahkan dan mengusir kusam di kulit karena terlalu banyak sel kulit mati.

sayangnya engga disebutkan berapa kadar glycolic acidnya, padahal kalau disebutkan bisa jadi nilai plus lagi buat toner ini.. karena konon katanya, kadar AHA yang dapat diterima kulit setiap hari dibatasi maksimal 6-12% perhari.. cmiiw

kesukaan aku lainnya terhadap toner ini adalah selain super muraah, ukurannya juga kecil, packagingnya simpel, bahannya dari plastik, jadi super travel friendly banget wong beratnya cuma 50ml.. mau dibawa tiap hari juga gak masalah karena dia kecil.. gak berat-beratin kantong.. love banget kan?

aku selalu pake toner ini sebagai salah satu rangkaian dari skincare pagi aku di kantor (kenapa di kantor, karena aku membagi rangkaian skincare menjadi tiga babak.. pagi di rumah, pagi di kantor, dan malam di rumah.. ini nanti aku ceritain di postingan lain yaa). 

nah, sebagai rangkaian dari skincare pagi aku di kantor, toner ini bener-bener bisa nyegerin muka aku yang lecek dan berdebu habis naik ojek plus KRL plus bajaj/ojek lagi.. pori-pori juga jadi agak ringkes dan bisa membantu pemakaian skincare lanjutan plus makeup buat kantor..

sukanya lagi, walopun dia kecil, dia cukup awet juga, bisa dipake hampir 3 bulanan (dari desember ke februari) dan sekarang isinya udah tinggal tetes darah penghabisan sih.. makanya aku bikin review, biar temen-temen sekalian yang emang pengen nyari review tentang toner ini engga ragu lagi buat beli.. hehe

okee.. kesimpulannyaaa

PROS :
- MURAAAAH banget dan free from paraben and alcohol.
walopun di luaran sana banyak toner drugstore yg lebih murah lagi, tapi mostly produknya mengandung alkohol dan paraben. trus kalo dibandingkan sama toner lain yang gak mengandung alkohol dan paraben, udah pasti si emina ini jadinyaa muraaah banget (kalo ga salah harganya cuma 20k aja..)

- packaging simple, travel friendly

- mengandung vitamin B3 dan AHA yang bisa mencerahkan kulit (dibantu produk skincare lainnya ya,, dan jangan lupa pake sunblock)

- engga bikin break out, malahan kulit jadi halus dan lembab.

- bisa membantu membersihkan wajah, plus menyiapkan kulit untuk menerima skincare lanjutan..

- engga bikin kering di kulit, cukup menghidrasi.


CONS:
- kadar AHAnya gak disebutkan berapa persen. ini mungkin membantu untuk orang yang agak sensitif terhadap kandungan AHA.

- mengandung fragrance. sama seperti AHA, mungkin ada beberapa orang yang sensitif terhadap kandungan pewangi.

- mungkin agak susah dicari di beberapa daerah, karena belum ada counter emina. kemarin aku beli sih di counter emina di guardian/watsons (antara itu, lupa yang mana hehe)


REPURCHASE : iyaaaa dong..

Nilai :3.5/5 






No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...