Saturday, 10 October 2015

Cerita udon

Halloo..


Kalo ditanya lebih suka mana, ramen atau udon, sebenernya saya akan lebih pilih ramen. Simpel karena selama ini saya belum nemu restoran yang bikin udon enak-enak. Udah gitu tekstur udon kan gede-gede gitu ya.. Jadi agak males gitu nyeruput- nyeruputnya.. 

Sampe ketika ada restoran khusus udon, marugame udon. Semenjak marugame udon ini buka, saya sama suami sering banget makan disana. Dari dulu itu sampe sekarang rasa udonnya di hampir setiap restonya, rasanya selalu sama, enaak. jadi sekarang suka udon deh :P

Engga heran kalo marugame udon ini selalu jadi favorit orang-orang. Terbukti kalo pas jam makan, selalu ngantri dan anehnya selalu dapet tempat walopun restonya penuh.. Hahaha

Kalo ke marugame, menu yang aku dan suami makan selalu sama.. Entah kenapa kita engga pernah bosen hihihi

Kalo aku sih suka sama tori baitan udon. Kuahnya kental, gurih, kaldu ayamnnya berasa banget. Makannya jadi tenang karena kaya dikasih tambahan tenaga gitu.. bakso ayamnya juga enak, gurih banget nyummy banget deh..

Trus udonnya walopun gendut-gendut gitu, tapi lembut dan al dente, engga benyek engga keras.. Pas pokoknya.

Makannya kurang lengkap kalo gak ditambah cabe rawit, daun bawang, wijen, dan kriuk-kriuk yang semuanya bebas ambil.. Paling suka sama kriuk-kriuknya deh.. Pas dicampur ke kuah udon.. Waah enaak banget lho..


Gorengan alias tempura di marugame juga macam-macam. Ada yg kaya bakwan karena isinya sayuran semua, ada brokoli tempura, telur tempura, ayam udang ikan, kroket sapi, tahu udang dll 

Kalo aku sama suami sih suka si tempura sayuran, tempura ayam, tempura ikan dan kalo suami ditambah 🍤 tempura udang dan kroket sapi. 
Diambilnya tergantung lagi pengen tempura aja, karena kalo diambil semua porsinya kebanyakan dan ga bakal abis he he

Nah kalo aku suka sama tori baitan, kalo suamiku sih sukanya sama nikku udon. Karena kuahnya menurut dia lebih segar dan pake daging.. Meat lover kaya suamiku ini ga afdol kalo makan ga pake daging kayanya, jadi harus berdaging.. Hihihi

 Tuh kan dia makannya lahap banget.. hihihi

oia, makan di marugame udon ini juga engga bikin kantong kering loh. harganya cukup murah kalo dibandingkan dengan porsi udonnya yang banyak banget. 

nah, makan udon kurang pas ya kalo gak minum ocha. di marugame ochanya free reffil. jadi kalo kepedesan tinggal langsung ambil ocha sendiri.. jadi gak usah takut kepedesan deh hehehe...

makan di marugame ini jelas enak, murah dan nagih.. 

kesana bareng yuukkk :D

4 comments:

  1. Idem. Akupun sukanya sama Ramen. Besarnya pas di mulut. Kalo Udon gede banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan2 makan ramen bareng yuk line?

      Delete
  2. Masih deg-degan nunggu Marugame Udon buka di Semarang, sebentar lagi. Selama ini alo pengin udon, kudu nunggu momen ke Surabaya atau Jakarta dulu. Hehehe .. :D

    Salam kenal, Mba .. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. assiiiik.. moga2 cepetan buka ya marugame di semarang ya mbaak..

      salam kenal juga mbak.. manggilnya apa nih?

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...