Monday, 28 September 2015

Mie Seuhah

hallooo..

minggu kemarin ini, timeline instagram dan path ku penuh sama temen-temen yang pada makan mie seuhah.. 




"eeeh apaan ituu mie seuhah?" 

sebagai penyuka mie dan makanan pedas saya langsung penasaran, sebab kata mie seuhah aja udah brarti mie pedas.. dan pas lihat tampilannya waah menggoda banget.. langsung nanya sama temenku siapa yang jual..

ga taunyaa,. temen sendiri.. @gitamaharani 

akhirnya langsung watsapin neng gita ini untuk pesan.. 

karena mienya dibikin sendiri dan si neng ini juga ibu-ibu kantoran yang harus kerja dari pagi sampe malem, akhirnya pesanan mienya bisanya untuk besoknya.. saya langsung nawarin temen-temen kantor untuk mencoba mie seuhah ini, dan akhirnya pesan untuk berlima.. 

besoknya, mie seuhahnya dateng pas jam 9, dianter langsung sama abang gojek.. beberapa temen langsung menghajar mie seuhah buat sarapan. kalo saya sih buat makan siang aja, karena takut pedes banget kesian perutnya hehe


pas makan siang tiba, langsung deh dihajar mienya.. diangetin dulu di microwave biar lebih mantep..

oke, ini review mienya yaa :


  • tekstur mienya lembut dan kenyal, pas.. kalo kata orang itali sih al dente.. kalo kata ujung berung mah mantaap..
  • ayam ricanya emang beneran seuhah alias pedes.  temenku yg orang jawa bilang pedes banget, doi makan sampe berpeluh banget padahal udah ditambahin nasi kecap plus bala-bala :D tapi kalo buat saya sih pas aja pedesnya engga kepedesan..
  • baksonya kenyal dan enak.. jadi inget bakso panghegar dari bandung..
  • kuahnya gurih tapi engga eneg, pas kalo dicampur sama mienya, jadi mie nyemek gitu..
  • harga terjangkau lah.. cuma 20k kalo mie ayam aja, 25k kalo mie ayam tambah bakso
  • pesanan cepat dateng, langsung dianter sama abang gojek :D
  • salut sama owner yang masih kerja, ngurus balita tapi sempet masak subuh-subuh padahal rumahnya jauh.. sukses neng!

enaaak.. yess... makasih neng git :)

oia, kalo temen-temen berminat untuk pesan, bisa ke nomor ini yaa :



atau cek IG : @gitamaharani

ayo pesaan, dijamin mau lagiii :D





Friday, 18 September 2015

TGIF : waktunya geng jumat

foto dari someecards.com


T.G.I.F

thank god it's friday..

kayanya hari jumat itu adalah hari yang paling ditunggu-tunggu semua kalangan umat pekerja yang bekerja senin sampe jumat deh.. termasuk buat pembantu negara (civil servant-*red) kaya saya.. karena akhirnya libuuur.. bye bye urusan negara, saatnya happy happy membuang semua kepenatan bekerja dari senin sampe jumat..

sebenernya bukan jumat pagi yang selalu saya tunggu-tunggu, tapi jumat sore ke malam, karena biasanya kerjaan udah beres dan hampir semua temen-temen yg bekerja juga udah bisa santai jadi bisa ketemuan buat bersosialisasi.

kan walopun pembantu boleh dong kita hangouts ala-ala sosialita, nah makanya saya dan teman-teman itu suka berkumpul santai, ngopi-ngopi cantik, atau nongkrong di warung kaki lima juga jadi, yang penting hari jumat.. makanya akhirnya kita namain aja geng jumat, soalnya ngumpulnya tiap jumat.. hehehe

anggota geng jumat ini lumayan banyak, tapi suka ganti-ganti personil, maklum kadang ada yg bisa kadang ada yang engga.. tapi biasanya sih anggotanya ada saya, suami saya, devi dan suaminya, winta dan suaminya, martha (kadang ada suaminya, tapi sekarang lagi sekolah dulu ke amrik, jadi solo karir dia) maylvyn, ida bagus (sekarang lagi skolah dulu, jadi off geng jumat), sari, dan temen-temen yang dadakan diajak trus mau.. hahahaha





agendanya sih santai, makanlah yang jelas, kalo ditambah kegiatan lain kaya nonton bioskop atau karoke itu sih opsional aja... contoh kegiatan geng jumat bisa diliat disini.. seru deh pokoknya (pede :p)

sosialisasi itu menurutku itu perlu, karena manfaatnya banyak loh.. seperti ini :
  • bisa melepas stress, karena pasti kalo lagi sosialisasi kan ngobrol seru-seruan gitu, pasti banyak ketawanya
  • bisa bertukar informasi, dari yang ringan sampe yang berat. pernah nih kita ngobrol dari jam 9 malem sampe jam 5 pagi, tau-tau udah subuh.. maygaat -___-" 
  • bisa sharing kesedihan juga.. apalagi sama-sama yang senasib
  • bisa nyobain jenis-jenis makanan baru, kalo kan geng jumat sebenernya basenya geng makan-makan :p
nah, tapi yang paling penting dari sosialisasi adalah jangan sampe telat ataupun jangan sampe lupa waktu juga (kaya aku di atas, nongkrong sampe subuh, besoknya sakit :p), makanya kita butuh jam yang kece dan bisa banget diandalkan buat melihat waktu..

aku biasanya emang jarang pake jam karena tanganku agak suka alergi gitu sama metal, nah semenjak mama hipas (martha) mengenalkan aku sama jam tangan alexandre christie, tanganku gak alergi lagi loh.. aman digunakan..menyenangkan sekali :)




nah si mama hipas juga bilang kalo jam tangan alexandre christie ini adalah jam yang sangat-sangat durable, baik dari kondisi jam tangannya, tali, mesin maupun baterenya.. long lasting deh jadinya bisa dipake lama tanpa perlu beli jam lagi.. 

atas rekomendasi mama hipas itu, akhirnya aku mau beli jam tangan alexandre christie.. setelah cari-cari kemana-mana ternyata ada di zalora looh.. lebih asyiknya lagi kalo beli jam tangan alexandre christie di zalora, selama bulan september ini lagi ada promo khusus, yang jelas banyak diskonnyaa.. asiiik.. yuk ah meluncuuur...

happy friday, happy shopping dear fellas :*







Monday, 7 September 2015

Revlon Ultra HD Lipstick Review





halloooo...

minggu kemaren entah kenapa tiap mau posting ada aja hambatannya, ya males lah, ya ga ada ide lah, ya ada kerjaanlah.. macem-macem deh pokonyaa..

nah kemaren pas jumat pulang kerja itu aku ama temen kantorku, devi, janjian sama suami kita masing-masing buat ketemuan di kokas (kota kasablanka mall) buat rutinitas geng jumat aja sih ketemuan tiap jumat.. personil lainnya pada sibuk jadi yaudah berempat aja.. cuma nongkrong di kedai ramen yg ngantri banget itu aja.. abis itu mau pulang..

pas mau pulang, eh sempet lewat booth revlon gitu di plaza kokasnya.. dan ternyata besoknya hari sabtu mau ada acaranya launching lipstick revlon terbaru..yaitu lipstick Revlon Ultra HD, yang diklaim sangat ringan karena wax free dan punya warna high definition yang memungkinkan warna terlihat jelas hanya dengan satu pulasan.

nah karena saya males besok mesti dateng lagi, padahal lipsticknya udah di depan mata, yaudah dicobain ajaa.. (ga sadar kalo besok ada hellua_ @thelipstick mafiaaa :( tau gitu dateng :p)

pas sampe counternya, ternyata warnanya banyaaak, kalo di luar negeri warna nya ada 14 atau 12 warna, tapi khusus di Indonesia cuma ada 10 warna aja.. nama lipsticknya menggunakan nama-nama bunga gitu...




tapi kemaren itu karena ada pak suami, akhirnya cuma beli sebijik ajaaa.. padahal harganya relatif terjangkau  sih.. tapi takut diomelin walopun sebenernya dia gak pernah ngomel sih sama koleksi lipstick aku.. hehehe

nah karena cuma sebiji, akhirnya milih warna yang paling aku sukain.. dan pilihannya jatuh seperti biasanya ke warna pink.. no 800 azalea.. kaya gini nih



warnanya pink unyu agak ke ungu sih tonenya.. centil banget deh warnanyaa...

gini nih setelah dioles ke kulit tangan dan bibir :


kalo ke bibir warnanya pink banget yaaa... sedangkan kalo di tangan pinknya ada ungunya..

dan bener loh si  ultra HD ini emang warnanya bener-bener keluar setelah diulaskan.. langsung mentereng gitu..

pas dihapus juga meninggalkan stain di tangan, jadi termasuk kategori cukup longlasting yaa, walopun si mbak SPG nya lebay bilangnya tahan seharian.. yg jelas pas saya coba cukup tahan sekitar 4 jam deh, dengan sering-sering minum yaa.. ga tahan seharian.. huhu.. 

KESIMPULAN :

PRO :
  • warna lipstick langsung keluar dengan sekali apply
  • wax free, lebih aman katanya
  • lembut ga bikin bibir kering
  • wanginya lucu
  • tahan sekitar 4 jam dengan pemakaian normal (dipake makan atau minum gitu )
  • harga terjangkau (dibawah seratus ribu loh.. cihuy kan)


CONS :
  • hasil akhir satin, gak terlalu glossy
  • nempel banget di gelas, yg jelas gak bisa dipake kalo meeting, malu atuh nempel gitu di gelas ><
  • mbak-mbak SPGnya lebay, harusnya bisa menjelaskan dengan jujur bukan semata-mata biar laku ajah..

REPURCHASE? kayanya engga.. saya lebih suka lipstick matte daripada yg satin gini..

NILAI AKHIR : 3 DARI 5

untungnya cuma beli satu, coba kalau mengandalkan hawa napsu, pasti beli dua.. kalo beli semua engga mampu juga hehehee






Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...