Wednesday, 12 August 2015

freeze dry food by terra cafe bar




halloo..

hari jumat kemarin suamiku bilang dapet oleh-oleh dari bosnya yang orang jepang, trus aku bilang bawa ke rumah pengen nyobain.. trus suamiku mengiyakan.. horeee ^_^
ternyata oleh-olehnya itu macem-macem freeze dry food dari terra cafe bar. setelah aku googling ternyata terra cafe bar itu ada di tokyo, jepang dan juga ada di indonesiaa.. yaitu di daerah senayan, jakarta sini.. (jangan-jangan beli di jakarta bukan di jepang..hahaha)
tapi yaudahlah, karena dioleh-olehin jadi ga boleh suudzon kan, anggep aja dari jepang, secara kita juga belum pernah makan di terra cafe bar yang di jakarta sini. hehe



1. the minestrone 


pertama dibuka langsung kecium bau tomatnya.. hmm, 
pas dituang bentuknya kotak kaya kue gitu, agak keras jadi gak pecah, dan gak bubuk kaya sup instant pada umumnya di indonesia.
baca bungkusnya.. ga ngerti wong tulisannya kanji semua.. hahaha tapi ada tulisan 160ml, nah jadi gw langsung sotoy berasumsi kalo si minestrone ini perlu ditambahkan air panas sebanyak 160ml,  oke give it a try, dan voilaa. jadiii!

pas dicoba rasanya lumayan kok mengingat ini makanan instant yaa, tomatnya berasa banget dan sayurannya juga bukan sayuran kering kaya sup instant disini tapi bener-bener sayuran, tapi mengingat aku kan ga suka tomat apalagi sup tomat, akhirnya si minestrone ini dilahap abis sama suami aja. kata dia sih enak.. hahaha


oke, karena sup kan tergolong ringan, makanya cocok banget jadi makanan pembuka.. kalo kata oopa gu dae young (yang di drakor lets eat), sup itu perlu dimakan sebelum makanan berat lainnya, karena sup itu hangat dan lembut efeknya mempersiapkan perut supaya engga kaget buat makan-makanan selanjutnya (alias bisa makan banyak) ya kaya gitu lah.. cmiiw

nah karena perutnya udah anget, langsung nyobain makanan kedua, yaitu 



2. beef stew 



kalo beef stew, air yang ditambahkan cukup 140 ml ajah.. tapi aku bingung kenapa hasilnya lebih banyak daripada si minestrone ya padahal kan airnya lebih sedikit.. ???
pas udah jadi, ya ampun, buat makanan instant beef stew ini enaaak.. dagingnya beneran daging, sayurannya juga banyak, ada wortel, kacang polong dan rasanya pas, engga terlalu asem dan engga terlalu asin.. lumayan enak..
beef stew ini bisa juga buat makan nasi atau kentang, dan setelah aku googling menunya terra cafe juga ada nasi beef stew ini. tapi mengingat pas kita nyobain ini masih pagi, dan suamiku ga suka makan nasi kalo pagi akhirnya makannya pake roti plus diparutin keju. nah ini baru rasanya luaaar biasa hehe..



3. white stew


white stew ini favorit akuu.. rasanyaa super enaaaakkk (menurutku :P), wanginya enak banget, lembut pokonya enak deh.. kalo yg white stew kayanya daging yang dipake itu daging ayam cincang ya makanya dia warnanya putih gitu, ada sayurannya juga wortel, jagung dan yg ijo-ijo itu peterseli kayanya ya..
dan iyaa aku makannya juga pake rotii (plus keju :p), superrr lejaaat sampe pingin nambah deh (kalo ga inget badan udah gemuuuk banget)



makannya udah, sekarang jadi penasaran, apaa sih freeze dry food itu 
(mestinya kan penasaran dulu baru makan ya, kok gw kebalik? jawabannya karena lapar mengalahkan rasa penasaran, jadi dimakan dulu, penasaran belakangan :p)

setelah googling dan akhirnya menyimpulkan sendiri kalo, 

freeze dry food itu adalah makanan yang dikeringkan dengan suatu alat tertentu yang berfungsi untuk memisahkan sejumlah kecil air atau zat cair dari bahan makanan tersebut sehingga mengurangi kandungan atau sisa cairan di dalam makanan itu. 
selanjutnya makanan dimasukan ke dalam kantong/plastik yang bersegel supaya bahan makanan tetap terjaga mutunya.
saat dimakan tinggal menambahkan kembali air maka aroma, rasa, tektur dan rasa makanan akan kembali sebelum makanan di freeze dry.

gitu.

pantesan, rasa daging, rasa sayuran dan aroma di freeze dry food terra cafe bar itu bener-bener kerasa dan enak wong pada dasarnya emang bener-bener dibuat dari masakan.


over all, menurutku freeze dry food terra cafe bar ini worth banget kalo lagi males masak trus laper banget, karena gampang tinggal tambah air panas, jadi, makan, kenyang, kelar!
cocok juga buat travelling karena ringan, gampang dibawa, dan bikin kenyang jadi bisa hemat juga kan.. hehe



12 comments:

  1. wah sekarang makanan yang praktis ga cuma mie instant aja tapi juga ada freeze dry food yang lebih aneh dan bikin kenyang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. lumayan buat variasi mbak..

      Delete
    2. iyaa.. lumayan buat variasi mbak..

      Delete
  2. Woww bau tomat dari kiajphnya ngegoda banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal blun cium aromanya ya mbak.. hehe

      Delete
  3. ihhh kok keliatan enak banget gitu ihhh.. pengeeeen... gak bisa ke jepang, bisa lah kalo ke senayan doang mah, ini ada di manakah restonya di jakarta? sency? moga-moga entar buka cabang di cimahi.. wkwkwkwkw...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa enaaak.. terra cafe bar ada di Rukan Permata Senayan Unit C-9 mbak.. sok atuh mampir.. (padahal aku ajah belum :p)

      Delete
  4. great post! love it :)

    http://itsmetijana.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. I have never tried this but the final look is quite yummy :)
    Would you like to follow each other in GFC and Bloglovin so we can keep in touch? Let me know to follow you :)
    xxx
    www.travelera.es

    ReplyDelete
    Replies
    1. yess, they are yummy la travelera.
      okay, i already followed your blog, follow me back yaaa

      Delete
    2. yess, they are yummy la travelera.
      okay, i already followed your blog, follow me back yaaa

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...