Sunday, 5 July 2015

review street ramyun resto



hallloooooo...

hayoooo.. siapa yang suka makanan koreaa? ada yang lagi mau makan makanan koreaa? bingung mau makan apa? bingung mau makan dimana? tenaaang.. aku punya rekomendasi tempat makan makanan korea nih,,, hayuk dibacaa teruuus sampe abis yaaa... :))


  • jadi, apa sih nama tempat makannya?

namanya STREET RAMYUN


  • lokasinya street ramyun ini ada dimana ajaaa?
lokasinya ada di tebet, dan di duren sawit. yang mau aku bahas yang lokasi di duren sawit yaa.. kenapaa? karena itu yang paling deket rumaah.. hahahah



sebenernya aku mau posting tentang street ramyun resto ini dari minggu kemarin, karena makannya pas malem minggu, minggu kemarin.. hehe tapi karena banyak ini itu akhirnya kok ya ga ditulis-tulis padahal udah bikin gambar sgala.. kan sayang ya.. hahaha (padahal cuman nyatu-nyatuin aja.. :p)

yaudah karena hari ini tiba-tiba inget yaudah langsung menyabotase PC punya si abang (entah kenapa aku lebih semangat ngetik di PC daripada leptop.. mungkin gara2 jari2 gendut kali yaa, jadi si mouse yg di lepi suka keteken-teken).


oke lanjut street ramyunnya yaa, 


jadi street ramyun ini adalah tempat makan kepunyaan ferry lee, yang pada awalnya berkonsep food truck khusus makanan korea. tapi khusus cabang di duren sawit bentuknya restoran. nah karena aku dateng di street ramyun yang di duren sawit jadi pasti ke restonya yaa..

resto street ramyun ini berlokasi di ruko di jalan radin inten, posisinya nyempil di pojokan sejajar sama bengkel yamaha dan di belakangnya dominos pizza. ancer-ancer lainnya kalo mau gampang, yaitu pas banget depan MCD duren sawit. hehe

di depan restonya ada mobil vw combi dengan tulisan Street Ramyun.. sayangnya tulisan street ramyunnya agak kurang jelas gitu, jadi gw harus memicingkan mata buat baca..pas ngeh.. oooh ini street ramyun yg dibilangin si wintaa.. (lagi makan pizza langsung urung, langsung ngajak suami buat makan disitu aja, pizzanya mending buat sahur hehe)

pas masuk ke restonya, walopun kecil tapi suasananya cukup nyaman. restonya meriah, sayang agak kurang rapi karena ada kompor ditaro di depan etalase.. mungkin masih beres-beres kali ya.. gak ngerti juga.. tapi gapapa sih karena engga ganggu tempat duduk kita..
ini penampakan restonyaa :



makanan yg dijual di street ramyun cukup beragam tapi yang utama yaa ramyun ya. ada juga bibimbap, bulgogi, tteokbokki, fish cake dan masih banyak lagi.. liat menu di bawah yaa..

khusus untuk ramyun, ramyun yang disajikan adalah jenis shin ramyun ditambah aneka topping.. ada ayam, sapi, udang, keju, kimchi dan original ramyun aja..



kebetulaaan aku melihat ada menu promo.. (mak irit harus waspada nih sama yg gini-gini) yaitu seporsi ramyun (topping bebas pilih) plus snack dan plus ocha cuma 36K.. hahaha murmer kan? akhirnya berdua suami pilih paket promo ajaa..

tapi sayang pas kita makan snacknya cuma ada fish ball aja jadi gak bisa milih yang lain.. tapi gapapa sih soalnya udah murah juga.. hehe

naaah ini ramyun yang kita makaan...



seporsi beef ramyun (IDR 30k) berisi mie ramyun, toping sayuran (jagung, wortel, toge dan nori) ditambah telur rebus dan daging dengan bubuk wijen. plus fish ball (aku masukin juga ke ramyunnya biar rame :p) bener-bener bikin aku sama suami kekenyangan.. porsinya banyak. dan enaknya ada level pedasnya, dimulai dari level 1 sampe level 5. hari itu aku pesen level 3 dan si abang level 5. pedes tapi gak kepedesan, soalnya pedesnya kayanya dari bubuk cabe gitu ya, jangan dibandingin sama level pedes jigoku ramen ya, karena beda :D

gimana? ngiler kan liat mienya? hehe

oke kesimpulannya yaa :

dari segi makanan cukup oke, ramyunnya lumayan enak walopun rasanya mirip shin ramyun yg mie instan ya.. tapi mienya kenyal dan lembut jadi makin pengen nyeruput terus-terusan..toppingnya banyak dan juga enak.

pas minuman, karena paketnya dapet ocha, tapi pas keluar aku agak bingung karena rasa ochanya aneh, gak kaya ocha ga kaya teh item gak kaya teh ijo lebih mirip teh gandum tapi tetep aja ganjil, jadi menurut aku sih tehnya ga recomended, kalo ada opsi yg lain mending pilih yg lain.

dari segi resto sih cukup oke, mungkin untuk naruh barang-barang kaya kompor jangan keliatan konsumen aja sih soalnya sayang konsep restonya udah bagus eh kalo ada barang-barang gitu kan jadi keliatan kurang rapi.

nilai : 3 dari 5 
harga murah, makanan cukup enak, tempat lumayan. 



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...