Friday, 24 July 2015

home gym


halllooooo...

kemarin sehabis lebaran, tepatnya pas lebaran ketiga, aku sama suami udah ga betah banget sama badan, rasanya begah, berat dan lemes. sebabnya banyaaak.. pertama, pas lebaran itu kan makanan yang dimakan mostly pake santan dan yang kedua kita udah 4 hari belum olahraga. jadi rasanya hari itu tuh ga enak banget badan, udah pusing pengen bergerak.. hahaha

awalnya aku ngusulin lari aja yang gampang, tapi si pak suami ga mau soalnya dia udah kangen banget pengen deadlift.. haish! yaudah akhirnya kita putuskan kalo hari itu kita harus ngegym.

karena kita lagi mudik ke bandung, dan udah cukup lama engga tinggal di bandung, jadi tempat-tempat ngegym di bandung juga engga tau, cuma modal seinget guwe ajaa.. hahaha

tempat pertama yang aku inget itu tempat gym kecil deket bank bca ujung berung dengan maksud biar deket dari rumah.. oke brangkat, pas sampe situ kok tempatnya engga ada.. hahahaa

tempat kedua yang aku inget itu sosi di borma antapani soalnya dulu jaman kuliah suka ngegym disitu (koreksi : bukan suka tapi pernah beberapa kali ajah :p), pas sampe masih tutup!

trus kita googling tempat fitness di bandung, sambil jalan kita teleponin satu-satu,, tapi ga tau deh itu kayanya info tempat fitnessnya udah lama karena ada beberapa telpon yg engga diangkat (asumsi kita mungkin tutup ya), tapi ada juga yg lucu seperti :
1. ada yg berubah jadi richeese factory :D
2. ada yg berubah jadi hotel
3. ada yg bilang buka tapi khusus komunitas aja.. hihihi

setelah muter-muter bandung dan ga ada tempat fitness yang buka, akhirnya kita nyerah dan malah makan sushi di midori trus makan roti gempol.. hahaha

gara-gara itu tuh jadi kangen alat-alat olahraga di rumah jakarta, yang walopun engga banyak tapi cukup banget buat bikin kita bergerak dan olahraga. 

mau tau home gym kita kaya apa:

1. sandsack atau samsak 

samsaklah kalo orang indo bilang mah, merk kettler dengan berat 35 kg yang digantung pake tali buat iket truk yang bisa menahan beban sampe 4 ton. hahhaa
kenapa pake tali buat iket truk? karena awalnya kita pake tali iketan biasa yang buat nahan beban 500kg tuh ga kuat pas dihajar si abang.. akhirnya daripada coplok lagi sekalian beli yg kuat.. 
si samsak ini kesayangan banget deh, terutama kalo lagi sebel kesel dia siap dipukulin ditendang berkali-kali.. hahaha



2. aneka dumbell, ban dan matras yoga

kita punya beberapa dumbell alias barbel, yang paling ringan yg warna kuning itu each 1 kg, trus 3 kg trus sepasang 5 kg dan sepasang lagi 8 kg. kalo ban beratnya each kurleb 7-8 kg
matras yoga kita pake buat yoga (jarang sih), lebih sering buat plank, sit up, push up dan macem2 gerakan fitness lainnya.



3. aneka hand wraps dan aneka gloves
kita punya beberapa tapi akhirnya yang paling kita suka tuh yang merk everlast baik handwrap maupun glovesnya.. enaak enak..


saat ini sih home gym yang kita punya kita maksimalin banget deh buat olahraga, selain tetep ke gym juga karena kita ga punya beban sama alat2 kan dan juga buat ganti suasana biar kita dan ototnya juga engga bosen jadi olahraganya bisa maksimal. hehe





16 comments:

  1. wooow 500kg itu digantungin dimana mbak? sptnya di bagian dr rmh ya, kuat kah digantungin gt? tar pas marah2 lgsg nendang mukul si samsak ini puassss lah ya :)))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. digantung di rumah mbaak.. kuat sih soalnya fondasinya beton hehe
      iyaaa.. kalo lagi kesel langsung tersalurkan jadinya puaasss hahaha

      Delete
  2. Huaaa mak,hebat! Aku malahan nyari santapan lainnya.
    Olahraganya sekalian ngerjain kerjaan rmh aja.

    Akuratu.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe makasi mak.. iyaa kalo lagi males olahraga aku juga bersih-bersih.. lumayan keringetan juga.. yg penting gerak terus ya mak :D

      Delete
  3. Wah samasak nya serem. >.<
    Wih Lengkap ya mbak :D kalau di rumah aku cuma punya barbel hihi lebih fokus ke yoga atau pilates :D

    www.holalia.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. samsaak enaak mbaak lia :D
      iyaa barbel perlu sih.. biar ototnya lebih kebentuk..
      aku juga suka yoga.. yoga di rumah aja tapinya pake dvd jillian michaels..

      Delete
  4. Aku gak kuat nge-gym... terasa mudah capek sekarang ini.. padahal males olahraga, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo lagi gampang capek harus olahraga mak biar badan bugar lagi.. semangat.. hehe

      Delete
  5. Huaaaa aku lagi feeling guilty banget nih, gara2 aku ngos2an keberatan muatan mau pingsan, semua jd nggak bisa naik smp kawah bromo liburan kemarin. Udah lama nggak jalan2 pagi siiih. Btw itu sansak berapa harganya ya? Kebetulan lagi nyari ini tp buat anakku utk latihan tendangan taekwondo. Kalau nggak sempat latihan diluar, adiknya yg kena tendang :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah iyaa jalan-jalan pagi enaak banget mak.. aku tiap hari juga jalan sih 20 menitan dari stasiun sampe kantor doang.. lumayan tapi jadi engga gampang cape..

      samsak harganya kurleb 800-900an mak, beli di kokas.
      yaah kesian si adik ya mak.. yaudah ayo cepet beli mak lusiii.. hehehe

      oia di tokopedia juga ada yg jual tapi masing kosongan, diisi sendiri mak.

      Delete
  6. Wah jadi tertarik nih...Kayaknya ga usah repot-repot kalau mau fitness, tinggal ngider di dalam rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. ga usah ke gym dulu, walopun kalo menurutku tetep perlu juga ke gym, buat ganti suasana sama buat deadlift.. hehe

      Delete
  7. suami saya jg pgn punya samsak euy...

    ReplyDelete
    Replies
    1. beliii mbaak lia.. lumayan pisan apalagi kalo lagi kesel.. hihihihi

      Delete
  8. yang ban itu pakenya gimana mbak sebagai alat fitnes???

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aja kaya barbel gt mbak.. kayanya aku pernah posting videonya di ig.. diliat aja mbak kalo penasaran.. hehe

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...