Thursday, 26 March 2015

belajar bersyukur dari solo karier

hallo...

kemarin ini ngobrol sama seorang temanku yang udah 3 tahunan lebih solo karier alias menjomblo.. dia sih ogah banget dibilang jomblo dan lebih asyik dengan sebutan solo karier (yo weslah terserah enaknya dia aja) dan aku ijin ama dia buat nyeritain pengalamannya selama solo karier tersebut..

menurut temenku itu, selama bersolo karier itu ada enak dan engganya.. yuk kita bahas satu-satu..

gambar dari sini

PROS bersolo karier adalah :

  • bebaaas mau ngapa-ngapain, ga perlu laporan sama yang berkepentingan, ga perlu nanya boleh apa engga, ga perlu minta pertimbangan apapun kalo mau ngelakuin apapun atau mau beli apapun..
  • bebas mau pake bajuuu apapun, semini apapun, setransparan apapun, warna apapun, paling kalo pake baju aneh resikonya ya cuma diliatin orang aja dengan pandangan aneh (biarin :p)
  • bebas mau tinggal dimanapun, di rumah boleh, ngontrak boleh, ngekos boleh, mau tiap hari bobo di hotel juga boleh yang penting uangnya ada (hehe)
  • bebas mau pake make-up apapun, mau pake dandanan ala cewe2 harajuku, tiba2 mau pake hijab trus lepas lagi, mau dandanan menor, dandanan ngaco, hayuk aja hajar bray..
  • yang paling enak menurut temenku adalah selama bersolo karier itu dia cuma bertanggung jawab sama dirinya sendiri, dan bisa menjadi dirinya sendiri :D


gambar dari sini 


di setiap pros pasti ada CONS kan, nah CONS selama bersolo karier adalah :

  • kadang sedih, kadang galau kalo liat orang lain pacaran. paling males kalo udah mau weekend dimana euforia orang-orang pada udah ngebet mau ketemu pasangannya
  • paling males kalo dapet undangan kawinan
  • kalo makan porsi besar mesti diabisin sendiri ga bisa dibagi 2 pasangan, dilemanya sayang kan udah bayar makanan kok disisain :D
  • kalo bawa barang berat ga ada yang bilang "sini sayang aku bawain" bisa sih nyuruh orang buat bawain tapi kan BAYAR (LOL)
  • paling males kalo ada acara-acara keluarga dimana keluarga suka ga inget perasaan orang, nanya hal-hal yg engga enak, kalo ga dijawab dibilang judes, dijawab sopan dibilangnya ga kepengen punya pasangan, dibecandain dibilang kurang ajar.. katanya keluarga kok ngomongnya gitu.. hihihi
  • dan masih banyak lagi CONSnyaaa...


gambar dari sini



kadangkala dengerin pengalaman orang kaya gini bikin hati saya tertegun sebentar (kalo banyak ga boleh, itu namanya bengong :P) dan jadi berefleksi sebentar..

posisi saya saat ini adalah alhamdulilah menjadi istri seorang lelaki yang bernama cony. kalo membawa kebiasaan ketika sebelum menikah, apalagi ketika baru kerja bisa cari uang sendiri, ngekos jauh dari ortu sehingga apapun bisa saya lakukan tanpa minta permisi pihak manapun, tapi kebiasaan berubah ketika udah berkomitmen untuk berumah tangga dimana kalo ada apa-apa harus ngomong, koordinasi, lapor, minta ijin sama yang namanya pak suami.. 
kadang sebel kalo dimarahin kalo kelupaan ngelakuinnya tapi balik lagi sama komitmen pernikahan.. dan sebenernya punya pasangan itu merupakan suatu berkah banget loh.. disamping kita engga sendiri lagi menjalani kehidupan yang berat ini (halah :p) ada orang yang dengan rela loh berbagi hidupnya yg juga berat dengan kita (hahaha), berbagi tempat tidur, tarik-tarikan selimut, berbagi iler, bercanda-bercanda, berbagi cerita lucu, sedih sampai yang serius-serius juga bisa.

terlepas dari solo karier itu enak, kalo saya pribadi sih lebih milih punya pasangan. jadi walaupun pasangan mungkin masih ada kekurangan, saya sih engga keberatan dan malah bahagia karena dia engga sempurna (kan katanya yang sempurna cuma tuhan :D), selama kekurangannya cuma berantakin rumah, suka lempar-lempar baju abis pake (jadi curhat loh), selama pasangan masih sayang sama kita dan bersikap setia menurut saya itu udah sangat cukup lebih dari cukup malah, syukur alhamdulilah pastinya :)

buat temen saya yang masih bersolo karier itu, terimakasih untuk selalu menyadarkan saya untuk bersyukur, saya doakan semoga segera menemukan pasangan yaaa...
karena seperti quote di bawah ini :
foto dari google (lupa linknya.. mohon dimaafkan :p)

yes, you're reserved by the one who really deserves your kindness heart.. xoxo



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...