Tuesday, 10 February 2015

my love for sambal bu sandra

hallooo...

udah beberapa hari ini jakarta hujaan terus, hujannya kontinyu pulaa.. deress.. gerimis.. deres lagi.. gerimis lagi.. bikin pengen di rumah aja ngulet-ngulet di kasur sambil kelonan.. hahaha
tapi karena harus ngantor, dan sebagai pegawai yang berdedikasi (*pret) jadi hujan badai aja aku tempuh..
kalo kemarin kehujanan pas naik ojek, trus nerobos banjir depan stasiun pondok kopi, trus langsung naik ke kereta masih pake jas ujan gara2 keretanya udah mau brangkat, dan bikin jas ujannya sobek kejepit kereta plus bikin orang-orang di kreta basah gara2 jas ujanku.. hehe maap ya buu.. mbak.. sis.. :p
tadi pagi lain lagi ceritanya, keujanan pas di ojek, dan yang parah tadi pagi kretanya cuma sampai stasiun manggarai aja, yaudahlah mau gimana lagi akhirnya nyari2 orang yg ke kantor juga, untungnya ketemu beberapa temenku, tyas sama suaminya plus ika dan seorang cowo dan aku ajak aja rame naik taksi ke kantor. pas keluar stasiun, boro2 ada taksi, jalanan wes macet, akhirnya aku stop aja bajaj, tapi karena cuma muat 3 org akhirnya aku naik bareng ika dan temen cowonya ini, sedangkan tyas sama suaminya tiba2 ilang ga kliatan.. yo weslah.. yang penting berangkat yaaa dan sampe kantor jam 7.46.. alhamdulilah masih masuk waktu fleksi hehe..

nah, pas udah sampe kantor, lg nganget abis keujanan tuh paling enak bayangin nanti makan apa yaa.. hehe. kalo menurutku lagi ujan-ujan gini paling enak makan makanan yg panas dan pedes deh.  yang gampang-gampang aja, kaya bubur, sop, soto bahkan nasi panas aja udah enak, apalagi kalo pake sambel bu sandraa..

apaaa itu sambel bu sandraa?

sambel bu sandra itu adaalah sejenis sambal bawang buatan surabaya, mirip sama sambal bawang bu ru** yg udah terkenal itu loh, tapi menurutku jauuuuh lebih enak sambal bu sandra.

ini penampakannya dari sini  (karena sambelku ketinggalan di rumah akhirnya aku nyomot versi lengkapnya dari internet deh, besok kalo aku gak lupa aku ganti deh pake punyaku :p)



aku gak maksud ngiklan loh yaa, tapi emang rasa sambel bu sandra ini enaak bingits deh..
variannya ada 8 macem yaitu sambal tuna, tenggiri, peda, teri, bawang, udang super pedas, ebi, dan kemangi. yang udah aku cobain itu sambal tenggiri, teri, bawang, udang super pedas, bawang dan kemangi.

kalo sambal tenggiri, warna sambelnya lebih merah, dan ada butiran ikan tenggiri cacah gitu, dimakan pake nasi aja udah enak banget, apalagi aku kemarin makannya sama filet ikan tuna yg digoreng tepung.. nyummy banget deh. 

kalo sambel teri, rasanya lebih pedes dari sambel tenggiri, sambel teri ini selain enak dimakan pake nasi doang, kalo kmrn aku buatnya aku jadiin bumbu oseng toge, aku tambah ikan teri nasi, dimakan pake nasi doang ajaa rasanyaa aduuuh enaak banget.. oseng toge ini juga nih yang bikin aku gagal diet mayo gara2 wanginya memabukkan bikin pengen makaan.. dan aslinya oseng togenya langsung habis dalam sekejap sama suamiku yg ga doyan makan sayur, abis enak banget sih.. hehe

varian selanjutnya sambel udang pedas dan sambel bawang ini yg paling the best deh karena cocok hampir buat semua makanan, sama ayam goreng, tahu, tempe, mie rebus, mie goreng, smuaa enak.. dijadiin bumbu nasi goreng aja enaaak banget.. mantaaap deh pokonyaa

yg terakhir sambal kemangi, ini kesukaan aku dan suamiku, karena sambelnya wangiii kemangi.. enaak deh, dan yg ini yg paling cocok dimakan kalo lagi gak mau tlalu pedes, karena rasanya pas aja.. bahkan kemarin aku makan pake ayam KFC ajaa jadinya lebih enaaak banget... jauuh lebih enak daripada sambel saos yg biasa dipake untuk ayam KFC.. hehehe

nah kan jadi laper...jadi pengen cepet pulang deh buat makan sambelnya,, hehe



PS: aku ga maksud ngiklan loh yaa.. tapi kalo ada yg mau pesen bisa email aku aja yaa, :p



5 comments:

  1. ini tahan lama ya Veet?
    enaknya dimasukin kulkas ya?
    saya kemaren dapet kiriman sambel dari mojokerto dari temen blog, ya ampun enak banget. masa sambel segitu dua hari habis coba?
    btw boleh nih kapan-kapan nyobain ahh

    ReplyDelete
  2. sambelnya sih tahan lama paak.. tapi biasanya ga bertahan lama karena sebotol ini biasanya habis dalam sehari.. suami saya aja kalo makan, sambelnya setengah botol.. hihihi

    boleh pak kalo mau nyobain sayaa bawa kok.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip Veet. Saya pesen dua botol ya.
      Kalo ada yang tengiri sama yang bawang.
      Kalo nggak ada, rasa apa aja mau!

      Delete
  3. salam kenal mak... hiks tega ya postingannya soal sambal hehehe...makan tanpa sambal memang tak lengkap yak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal jugaa mak :)
      iyaa nih, makan kurang enaaak gt ya kalo engga pake sambel, apalagi sambel bu sandra ini enaak banget.. emak lagi ga boleh makan sambel kah?

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...