Monday, 16 February 2015

my favorite online shop ever : Pinkemma

hallooo...

kemarin pas lagi cek dan ricek website online shopping kesayanganku PinkEmma tiba-tiba aku lihat pengumuman kompetisi menulis review tentang pengalaman belanja di PinkEmma..


linknya disini

wah, aku langsung tertarik banget..
kenapa? karena aku sangat sangat suka berbelanja di PinkEmma :D

sebenernya ga ada kompetisi sekalipun aku emang udah pernah kepikiran untuk menulis review tentang pengalaman berbelanja di PinkEmma. cuma, karena aku banyak kerjaan (;p) jadi mau buat review engga jadi ajaa, tapi akhirnya aku bulatkan tekad buat nulis review yaa, siapa tau berguna untuk teman-teman semua.

jadi kalo aku ditanya online shop atau website e-commerce mana yang paling sering aku buka, cek cek koleksi baru dan akhirnya belanja, jawabanku pasti PinkEmma dong.



kenapa?

yang namanya jatuh cinta, mungkin ga bisa dijelaskan pake kata-kata ya. hal ini berlaku juga buat PinkEmma. tapi kalo aku harus jelasin kenapa, mungkin aku bisa jelaskan beberapa hal yaa, yaitu:
  • belanja di PinkEmma itu barangnya yang mau dibeli jelas terpampang di websitenya. websitenya simpel tapi costumer friendly banget. setiap barang bisa dengan mudah dicari, baik dari kategori barangnya (seperti atasan, rok, celana, dress, blazer dll), dari merk (Bambita, Trea, maupun signature line dari PinkEmma) maupun langsung kita search. misalnya nih kita pengen cari black dress, tinggal kita ketik "black dress" pada aplikasi searchnya, langsung keluar seperti ini :


   langsung keluar kan pilihan "black dress", jadi kita tinggal pilih aja mana yang sesuai sama selera          berbusana kita.

  • karena badanku yang gemuk, problem nyata buat aku sih pasti baju yang dibeli suka engga muat. tapi hal itu kayanya engga berlaku deh kalo belanja di PinkEmma. kenapa? selain menyediakan ukuran bigsize, terutama dari signature line PinkEmma, yaitu DressUP by Ucita Pohan, yang rata-rata pas untuk badanku yang berukuran XL, PinkEmma juga menyediakan ukuran XXL juga. tapi walaupun begitu, kadang-kadang aku juga pengen dong lihat-lihat koleksi PinkEmma untuk yang berukuran standar ya (S,M,L) dan karena semua produk PinkEmma sudah dilengkapi keterangan yang jelas tentang jenis kain, serta ukuran yang lengkap (lingkar dada, lingkar perut dll), aku gak perlu lagi khawatir bajunya engga muat. tinggal ambil meteran (aku selalu menyimpan meteran di kantor dan rumah saking senangnya belanja online :p) dan ukur-ukur deh. pilih yang cocok dan muat untukku. oia aku juga selalu mempertimbangkan jenis bahan kainnya. kenapa, karena ada beberapa opsi loh untuk bahan kain yang melar seperti spandex, ukuran yang lebih kecil dari ukuran kita kemungkinan bisa muat walaupun ukuran asli kita lebih besar.

  • terusnya lagi, kalo belanja di PinkEmma ini, prosesnya mudah dan cepat, kita tinggal pilih menu pembayaran yang paling kita suka, bisa pake metode pembayaran pake kartu kredit buat proses yang paling cepet karena kita ga perlu konfirmasi udah bayar atau belum, bisa lewat metode cash on delivery (COD), bayar di indomaret dan yang paling aku suka transfer via bank aja (bisa lewat sms banking, internet banking atau transfer via atm), dan karena saking seringnya beli, mungkin no rekening aku udah dikenal yaa, jadi aku ga perlu konfirmasi lagi, tiba-tiba tring udah masuk notifikasi kalo pesanannya udah dikirim hehe

  • enaknya lagi, ketika kita sudah melakukan pesanan, kadang-kadang kan suka lupa ya untuk transfer yaa, nah di PinkEmma ini ada pengingatnya loh supaya kita bisa segera melakukan pembayaran. 

  • selain baju-baju untuk wanita yang engga berhijab, PinkEmma juga punya koleksi untuk hijab loh.. ada signature line dari zaskia sungkar dan risty tagor.. dress lucuu, blazer cantik, bahkan koleksi pashmina dan kerudung aja tersedia loh.. aku aja yang engga pake hijab kadang-kadang suka cek cek koleksinya. soalnya kaya celana-celana aladin, blazer, dan maxi dress kan juga bisa dipakai olehku. 

  • untuk melengkapi penampilan kita, supaya lebih ciamik lagi, PinkEmma juga menyediakan berbagai aksesori seperti kalung-kalung cantik, gelang, cincin, tas dan masih banyak koleksi lainnya. aku udah pernah beli aksesoris di PinkEmma dan aku puas banget, kenapa karena harganya terjangkau dan kualitasnya bagus.

  • oia, aku juga pernah beli shampoo kuda mane n tail yg herbal gro di PinkEmma, harganya jauuuh lebih murah daripada beli langsung di toko atau olshop lainnya. selain shampoo, ada juga produk kecantikan lainnya, pokoknya lengkap deh.

  • dan satu lagi yang paling menyenangkan kalo belanja di PinkEmma adalah aneka voucher, baik voucher diskon produk, buy 1 get 1, gratis ongkir dan promo-promo yang banyaak dan menarik hati dan bikin balik lagi belanja, balik lagi belanja hehe


oia, ini beberapa baju yang aku udah beli di PinkEmma:

  • aneka blazer

blazer pinkemma ini sangat enak dipakai dan pas banget di badan, selain itu juga bisa di mix baik untuk penampilan santai maupun untuk formal seperti untuk busana kantor. aku tuh seringnya kalo pake blazer tuh suka kegerahan, tapi blazer dari PinkEmma ini beda, aku ga kegerahan dan bahannya engga bikin kulit gatel-gatel, pokonya nyaman deh dengan harga yang terjangkau.

seperti ini contohnya.. :p


  • aneka blouse dan t-shirt


































bahan blouse PinkEmma ini enak deh, kalo t-shirt bahannya halus dan adem banget di badan. kalo sweater bahan knitnya juga bagus loh.. engga gampang melar kalo dicuci pake mesin cuci sekalipun

karena sweater bisanya bahannya dari rajutan, makanya pesan dengan ukuran lingkar dada yang lebih kecil dari biasa bisa tetap muat untuk badanku yang gemuuk ini.. hehe

  • aneka blouse dan rok signature line DressUP by Ucita Pohan by PinkEmma

nah ini dia favoriteku.. 
ukurannya pas banget sama aku, bahannya enak dan modelnya lucu-lucuu
pokonya sukaa banget deh sama dressUP ini..






aku pake rok dress up ucita pohan..


  •  aneka rok

karena roknya bahannya spandek yg melar, jadi ketika ukuran roknya cukup kecil yaa muat-muat ajaa di aku..:)



kesimpulannya:
(+) : banyaaak banget seperti yang udah aku jelaskan di atas.. :)

 (-) : tolong ditambah celanaaa sesuai ukuranku dong dong dong.. entah kenapa aku engga pernah dapet ukuran yang pas nih kalo celana..

dari semuaa review di atas,  kalo aku ditanya, apakah mau belanja lagi di PinkEmma? aku pasti jawab "mauuuu.. mauuu..mauuuu"  :)






2 comments:

  1. Saya juga baru belajar blog2an.. Mampir di sini jadi tertarik 'window shopping' juga.. ^^ Salam kenal yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mak.. salam kenal juga yaa :)
      gimana window shoppingnya? ada yang cocok? hihihi

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...