Tuesday, 3 February 2015

Kokorea'an™ - Warung Tenda Ala Korea




hallooo...
siapa yang pernah denger tentang sebuah tempat makan yang bernama kokorea'an? kalo ngeliat namanya sih kayanya jualan makanan korea ya dan mungkin yang punya orang sunda karena namanya diulan-ulang gitu.. hehehe (kokoreaan kalo dalam bahasa sunda artinya kurang lebih ala-ala korea, atau semacam korea gitu deh.. cmiiw)

nah, si kokoreaan ini tempatnya di jalan matraman, jadi kalo suka lewat jalan matraman ke arah jatinegara mungkin kamu pernah ngeliat sebuah tempat makan kaki lima yang selalu rame pas sore-sore, trus ada tulisan kokoreaan, ya itu tempatnya. ancang-ancangnya sih kalo udah liat bakmi BBT, nah depannya sdikit udah sampe deh.. persis sebelum lampu merah.

saya, seperti anak gemuk mainstream lainnya, kalo liat suatu tempat yang rame, biasanya jadi penasaran itu apa sih? kok rame? aduh pengen nyobain.. gitu hihi
setelah hampir tiap hari kalo pulang kerja saya selalu ngelewatin "kokorea'an" ini, saya mulai nulerin virus kepo sama temen saya, winta, dan yess virus keponya berhasil soalnya dia juga jadi penasaran..
selanjutnya kan ga rame tuh ya kalo makan sore2 cuma berdua-duaan, akhirnya kita pun berhasil ngeracunin beberapa temen lain buat nyobain.

jadi, jumat sore kemarin, akhirnya saya, winta, bagus, anggi, maylvyn, dan martha meluncur deh ke kokorea'an ini. jalanan macet engga jadi masalah karena kita smua penasaran pengen cepet cobain makanannya. 
pas sampe, ternyata udah penuh, tapi akhirnya kita dapet tempat juga. pas buka menu langsung kalap yaa pengen cobain semua.. akhirnya daripada penasaran yaudah kita pesen aja hampir smuanya dengan persetujuan buat makan rame-rame.. 
jadi inilah yang akhirnya kita pesan :

pesanan pertama yang dateng tuh aneka ramyun. ramyunnya dimasak di panci kaya orang korea makan mie gitu, di panci aluminium yang tutupnya suka jg jadi alas mie.. hahahaa

panci ala-ala korea


ini curry ramyun, 
rasanya cukup enak walopun ga tlalu berasa banget karinya.
dan porsinya banyaaak.. toping ayamnya juga lumayan banyak
harganya cuma skitar 24ribuan ajah


ini cheese ramyun,
menurut kita cheese ramyun ini rasanya lebih enak daripada curry ramyunnya
rasanya agak lebih pedes dan gurih, mungkin karena pake keju ya.. tapi enaak sih menurutku
harganya juga sama seperti curry ramyun yaa, skitar 24ribuan


spicy chicken wings (isi 6)
chicken wingsnya ada 2 versi, yg 4 pcs dan 6 pcs, dan karena kita dateng berenam yaudah pesen yang 6 pcs biar smua senang dapet satu-satu. walaupun akhirnya saya engga ngerti kenapa bisa makan 2 pcs ya.. abis ditanyain masih pada mau apa engga pada geleng smua yaudah kan sayang kalo dibiarin :p
oia, harganya skitar 20rb-an



mix bulgogi (kalo ga salah)
nasi dengan campuran beef bulgogi plus telur
rasanya lumayan enak dan porsinya banyaak
harganya skitar 30rb-an



bibimbab
nasi bibimbab ini lengkap, ada telur, daging, jamur dan sayuran
kalo saya kurang suka sih karena ada telur mentahnya, tapi kata temenku martha sih rasanya enak
harganya juga skitar 30rban



original  tteokbokki
ini rasanya lucuuu.. hahaha
kenyal-kenyal kaya cilok gitu sih enak buat cemilan
aku ga kebayang sih kalo dimakan ama nasi kaya gimana, yg jelas kayanya kalori smua :P
oia, harganya skitar 20rb-an dan ini porsinya banyak ga abis-abis :p



korean creamy pasta
ini rasanya enak juga, pastanya emang creamy banget
cuman salahnya aku lagi eneg banget ama telur eh ini topingnya telur
untung ada mbak mar yang mau mamam telurnya.. hehe
oia harganya skitar 30rb-an juga
porsinya super gede, wong itu tempatnya aja wajan.. hahaha

kalo untuk minuman, karena smua keasikan makan jadinya minumannya ga ada yang kefoto, tapi kalo ga salah inget pada mesen green tea latte, thai thea, capucinno blenden dan chocolate blended, harga minuman juga ga tlalu mahal sih cuma skitar 13-15rb-an. pokonya kita makan segitu banyak cuma abis 300ribu ajah. jadi seorang cukup bayar 50rb ajaa.. cukup muraah sih soalnya makanannya juga banyak dan lumayan enak.

yang minus palingan tempat parkirnya agak susah karena tempatnya pas banget di pinggir jalan sebelum lampu merah, dan bukanya pas sore gitu (rata2 jam setengah 6 ke atas deh) jadi jalanan matraman arah jatinegara lagi penuh, tapi kalo rejeki anak sholeh pasti dapet parkir sih.. hehehe

info lebih lanjut follow aja twitternya yaa: @kokoreaan





4 comments:

  1. sekarang mulai merambah jadi bintang iklannya warung tenda nih Veet?
    duhh...

    ReplyDelete
  2. hahahaa... iya pak lumaayaan loh pak warung tenda..yg penting nyummy hehe

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...