Friday, 20 February 2015

3 barang yang mesti dibawa pas travel



halloo..
awalnya postingan ini aku buat dalam rangka ikutan GA yang dibuat sama mak myra anastasia soalnya hadiahnya bikin ngiler..hihihi, tapi setelah itu aku pikir emang perlu juga yaa, siapa tau ada temen-temen yang kepingin travelling, nah mungkin salah satu dari 3 (tiga) barang yang nanti aku sebutkan di bawah jadi ngingetin temen-temen juga..

aku mungkin ga sering ya jalan-jalan travelling gitu, paling sering ya bolak balik jakarta-bandung aja (karena rumah ortuku di bandung), tapi semenjak kerja jadi agak lebih sering bepergian ke beberapa kota (kalo ke luar negeri baru cuma ke negara sebelah aja :p). tapi aku jadi agak-agak merhatiin sih tentang hal-hal yang perlu dibawa pas jalan-jalan..

1. Tisu (Tisu Kering dan Tisu Basah)
tisuu ini memegang peranan penting banget kalo buat aku. karena kegunaannya banyak banget. contohnya, aku kan punya sinus dan alergi debu, yang bikin aku sering pilek dan ingusan. kebayang kan kalo engga punya tisu di tas rasanya gimana pas kambuh pilek dan bersin-bersin.
selain itu, menurutku tisu itu perluuu banget untuk keperluan ke toilet baik buat buang air maupun buat cuci muka, atau mandi (kalo ga sempet mandi).
tisu basah ini berguna banget loh pas kita jalan-jalan ke tempat yg kondisi airnya kotor atau bahkan engga ada air sama sekali. toilet di luar negeri bahkan negara tetangga aja engga ada airnya loh, aku sih agak risih gitu ya kalo harus bersih-bersih engga pake air, makanya aku bawa tisu basah dan kering agak lumayan banyak kalo jalan-jalan.

2. Botol Air Minum
prinsipku walaupun engga makan, tapi kita harus minum. karena aku kalo dehidrasi tuh rasanya engga enak banget, pusing pengen pingsan. nah makanya kalo mau pergi kemana-mana aku selalu bawa botol minuman. engga usah jauh-jauh, perjalanan pondok kelapa-kantor aja aku bawa botol minum loh :p
oia, bawa botol minum juga bisa menghemat pengeluaran kita untuk beli air minum loh teman. kita bisa isi ulang airnya dari hotel tempat kita menginap atau dari tap water yang disediakan di jalan..

3. payung atau jas hujan
ini penting banget nih menurutku, karena kita ga bisa memperkirakan kondisi cuaca kan, kadang terik banget kadang hujan. nah payung ini menolong banget deh. kalo cuaca panas dan kita ga bawa topi tinggal pake payung ajaa deh..(walopun diledekin suami tapi aku cuek aja tuh payungan pas hujan) apalagi pas cuaca hujan, jadi engga kehujanan deh (walopun suami lebih milih ujan-ujanan daripada pake payung :p)

pake topi pake jas hujan.. dobel :p

pake payung juga :p

sebenernya selain itu juga ada lagi sih, yaitu sneakers/sepatu olahraga yaa..
aku kapok deh jalan-jalan pake flat shoes.. walaupun flat shoesku (sebagaimana keliatan di foto) itu sebenernya empuk dan enak banget, tapi pas dipake jalan-jalan aduuuh sakit banget deh, kakiku langsung bengkak dan pegel luar biasa. malah pas hari ketiga itu pas jalan sampe nangis saking sakitnya. tapi pas jalan2 pake sneakers ga ada tuh sakit dan pegel-pegel lagi.. hehe

oia selain itu juga aku selalu bawa facial spray, biasanya sih bawa evian tapi kalo lagi engga ada merk apapun juga jadi yang penting facial spray deh.. hehehe


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...