Monday, 19 January 2015

diet mayo

mengingat badanku makin lama kok ya makin genduut, mau gak mau otak ini berpikir
sempet beberapa kali nyoba-nyoba diet, dari OCD, food combining dan diet lain, turun sih, cuma buat menjaga pola makan menurutku yang paling susaah.. gimana engga, abisan makan tuh enak banget.. huhu

sebenernya mungkin ga akan segendut ini juga sih kalo bisa jaga makan dan rajin olahraga, nah tapi karena aku ini anaknya angot2an banget, akhirnya setelah merenung selama seminggu, mikir-mikir trus nimbang berat badan, akhirnya aku putuskan buat ambil diet ekstrim (menurutku) yaitu diet mayoo..


apa sih diet mayo itu?

diet mayo berasal dari Mayo Clinic di Amerika yang merancang diet dengan konsumsi makanan bergizi seimbang, diet mayo itu pada prinsipnya diet rendah karbo dan sama sekali ga boleh pake garam. 

kenapa ga boleh pake garam?

karena di dalam tubuh, karbohidrat maupun garam mengikat air. Karenanya makanan yang tak mengandung karbohidrat dan garam akan membuat berat badan berkurang karena kehilangan air dalam tubuh. kalau enggak makan karbohidrat sama sekali, tubuh akan ngambil cadangan gula. Air akan banyak keluar, berat badan berkurang. 

emangnya kenyang ga makan karbo?

sebenernya, pas kita diet mayo, kebutuhan kalori itu diganti sama protein seperti telur, ayam, ikan atau daging. konsumsi protein yang tinggi pada diet mayo bisa membuat kenyang meski tanpa makan nasi yang mengandung karbohidrat. 

menu diet mayo kaya apa?

menu diet mayo sebenernya bebas asal tanpa garam, terus makanannya juga enggak boleh digoreng, melainkan direbus, dikukus, atau dipanggang.

naaah, karena aku kan anaknya malesan, dan kemungkinan engga sempet buat masak
akhirnya ngikutin beberapa temenku yang udah berhasil turun banyak setelah diet mayo, aku jadi ikutan pesen catering. dan setelah ceki ceki ke beberapa catering, akhirnya diputuskan buat coba diet mayo dari hanan catering.

dan inilah menu aku hari pertama :


pagi : segelas teh hangat pake gula satu sendok teh
siang : 2 butir telur, kentang rebus, brokoli rebus, selada dan tomat
malam : minced beef alias daging cincang paprika

snack : jus buah naga merah

kalo soal rasa ga usah ditanya, rasanya rasa asli makanannya

so far kan aku baru makan yg menu lunch aja.. awalnya eneg, wong kebiasaan pake garem, mecin dsb yang gurih-gurih kan, lah ini plain ajaa, asli aku pusing
untungnya pas dicoba habisin makanan satu-satu (satu macem-satu macem gak dicampur) akhirnya habis jg, kecuali tomat yaa karena aku ga suka tomat, jadi tomatnya aku serahkan ama temenku si tomat dan langsung dimakan ama dia hehee

baiklah, nanti aku akan makan malam sebelum jam 6

semangaaat 12 hari lagiii...horeee ^_^


update : aku udah makan menu makan malamnya, dan ternyataa enaaak,, sumpah enak banget, ga kerasa gt kalo itu daging ga pake garem.. sayangnya cuman sedikit karena emang harus segitu porsinya (namanya jg diet mbaaak -___-"), tapi nanti kalo udah ga diet mungkin aku akan masak menu gini (versi banyak) hehe..

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...