Thursday, 17 July 2014

3 in a row

hallo..
udah lumayan lama ya ga nulis..
tapi mau ga mau, pengalaman kali ini mesti gw tulis..
meskipun nulisnya masih berat.. tapi gw kmrn udah niat gw harus cerita
mungkin semacam penenangan buat diri gw jg ya...
jadi gini..


jadi 2 hari abis gw ulangtahun, yaitu tgl 18 juni, gw tiba2 ngelihat ada spotting..
gw mikir oia udah jadwalnya mau dapet juga yaa.. trus gw lihat di period calendar gw kalo gw trakhir dapet itu tanggal 9 mei... dan setlelah dilihat lagi jadwalnya ini emang udah mau masuk periodnya..sempet kepikiran mau TP cuman setelah dipikir-pikir kayanya mendingan nanti aja nunggu telat..

nah pas tanggal 27 juni itu, udah telat skitar seminggu yaa.. gw TP dan hasilnyaa... 2 gariiis.. diliat lagi.. iya bener kok 2 garis.. langsung liatin ama si abang dan kebetulan pas mau ngeliatin ada mami, jadi mami jg skalian ngeliat..si mami bilang "loh emang udah telat" aku bilang udah.. nah si abang malah nyantei2 aja.. cuma bilang yaudah ati-ati aja mulai skrg, tapi jangan jadi aleman juga.. nah tapi karena gw senang gw cuman iya-iya sambil mewek sendu..
nah akhirnya lusanya gw TP lagi, dan hasilnya masih tetep 2 garis.. alhamdulilaah ^_^
tapi, gw blon bisa bilang kalo gw hamil.. sebelum gw ceki-ceki ke dokter deh.. jd gw baru menyimpulkan kalo "kayanya gw hamil" ahahaha...



akhirnya tanggal 2 juli itu gw baru ke dokter.. pas di USG kata dr gw, udah keliatan penebalan dinding rahim.. dan tebelnya udah  bagus banget katanya..
gw inget pernah baca, kalo penebalan dinding rahim itu kan katanya bisa juga gejala mau haid.. makanya gw nanya ama dokternya brapa ketebalannya.. dan si dokter bilang katanya ketebalannya 14mm...
ahahaha.. gw ketawa dalem hati.. asikk..
soalnya dari yg gw baca itu, kalo ketebalan dinding rahim mau mens itu cuma 5mm.. jadi gw mikirnya wah udah tebel banget itu ya dinding rahim gw..
nah teruss.. dokternya malah ngasi selamat, dia bilang gw kemungkinan besar emang hamil..
trus doi ngasih resep utrogestan sama folamil genio..
cuman dokternya pesen, si utrogestan ini daya kerjanya 2 arah gitu
jadi kalo gw hamil, dia akan menguatkan, tapi kalo gw engga hamil dia akan ngerangsang apa ngebuka pembuluh darah gitu ya (gw lupa.. dodol) jadi gw nanti mens.. gitu..
oke deh pak dokter.. kita berdoa dulu.. oia doi juga pesen supaya gw balik lagi seminggu setelah minum si utrogestan ini..


selanjutnya, minggu depannya yg mestinya tanggal 9 gw dateng lagi, tapi gara2 pemilu akhirnya gw dateng sehari sebelum aja.. jadi gw dateng tanggal 8.. nah pas tanggal 8 ini, dokter gw yg kmrn ga praktek, yg lagi praktek si dokter kepala yg kmrn operasi gw.. trus gw cerita dan gw di USG lagi..
oia, kalo ngomong-ngomong USG, gw udah di USG TransVaginal ga tau brapa puluh kali deh sampe rasanya USG yg gw tau itu cuma si USG TV ini, sedangkan USG perut gw cuman pernah 2x aj (sebel!).. 
nah si pak dokter yg ini sempet ngePHPin gw dengan bilang kalo udah hamil bisa pake USG perut.. tapi pas doi liat hasil USG gw sebelumnya.. dia bilang, ga jadi bu, kita pake transv aja yaa.. (huhu).. ya baiklah pak dokter.. jadilah untuk kesekian kali itu gw diubek-ubek pake USGTV lagi..
si dokternya nyari-nyari lumayan lama sampe bilang.. oia positif nih.. ada kantongnya.. trus USG dicabut deh...

trus gw ga percaya gt ama si dokternya,, nanya beneran dok ada..
katanya adaaaa tapi masih kecil.. ukurannya baru 6mm..
trus hw ditanya HPHT kapan.. pas diitung HPHT mestinya gw udah hamil 8 minggu
tapi by USG baru 4w.. dokternya nyuruh gw dateng lagi 2 minggu lagi..
dan dibekalilah gw dengan duphaston 10mg plus folavit.. yang mana si folavit ini ga gw minum karena gw udah punya folamil genio yg in my sotoy opinion lebih bagus dari folavit.. haahaha
yaudah, akhirnya karena udah pasti gw langsung nelpon si abang bangkong.. trus baru brani bilang ama mama bandung.. dan beberapa temen deket di kantor..
hore hore gw hamil... hore horee jadi bumil..
hamilnya ini sengaja ga gw publish sampe umur 3 bulan gitu rencananyaa.. kata orang jadul kan pamali gituu.. makanyaa sengaja ga eyke posting di path.. walopun kadang-kadang gatel banget pengen bilang.. hahahaa
sampe gw udah mimpi-mimpi mau nulis apa once gw udah bisa umumin.. (emang ga boleh sih ya berlebay-lebay dan berencana untuk riya itu..)

tapiii.. manusia emang cuma bisa berencana yaa..
karenaa pas kmrn selasa, tiba2 gw ngeflek..ga flek lagi sih.. darah berlendir plus ada gumpalan abu-abu gitu.. gw bingung ini abu-abu apaan yaa.. abis gw pegang-pegang trus gw flush aja ke toilet.. yang mana kemudian gw sadar itu kemungkinan besar anaaak gw.. si jabaaaaa.. dan gw flush aja ke toilet (ibu macam apa gw ini.... hiks)
nah pas bleeding ini, gw ijin ga masuk.. karena kmrn2 ini jg emang suka ngeflek kan.. tapi kalo udah gw bawa istirahat (bedrest) darahnya berhenti.. jadi gw ijin ga masuk deh..
trus tiba2 gw inget oiaa.. kmrn malem kan pas gw lagi demam itu gw sempet kram perut.. yg lumayan sakit sih..
cuman kmrn itu gw mikirnya kan wajar kalo lagi hamil keram-keram perut gt..
akhirnya hari itu si darah emang ga kluar lagi sih.. tapiiii pas malem kluaaar lagi...
dan malemnya perut gw sakiit.. huhu.. tapi si abang kecapean,, gw ga tega mau bangunin..
akhirnya gw ngulet kanan kiri nahan cenatcenut tapi ga pake suara biar laki gw ga kebangun..

nah pas pagi gw minta dianter ke rs deh.. feeling gw udah jelek kali yaa.. jadi gw bilang ama laki gw, gw ga usah ditemenin gpp.. dianterin aja ke rs, soalnya kalo naek kereta kan pasti berdiri tuh..tapi gw masih pusing gara2 kmrn seharian bedrest kan.. ditambah eyke masih mual-mual plus flu juga.. akhirnya kmrn tuh si xeli diajak jalan weekday lagi setelah sekian lama doi cuma jalan weekend aja.. hahaha..

pas di rs, yang emang biasanya lama, mendadak kmrn superbbb lamanyaa.. jadi pihak rs itu lagi bagi2 paket lebaran kali ya buat suster ama dokter2nya.. jadilah orang-orang itu malah sibuuk ngurusin parselnya.. dan berkas pasien lamaaa bgt ga dtg2..
gw nunggu 2 jam blun ada jg,, padaahal nomor gw cuman nomor 13, akhirnya gw nelpon minta tolong kenalan gw yg kerja di rs itu buat bantuin cari berkas,, abis nelpon gw ke toilet daan darah yg kluar makin banyak.. hopeless deh gw..jabaa :((
pas balik, eh ternyata kenalan gw udah dateng bawa berkas.. dan akhirnya gw bisa ketemu si dokter..

pas di USG, bener aja,, ga butuh banyak waktu buat si dokter buat liat kalo jaringannya udah banyak yg lepas.. dan si jaba udah ga adaaa.. (beneran gw flush kayanya.. huhuhuu maapin ibu ya jabaa), dokternya akhirnya nyuruh jelasin.. nah akhirnya ketauan deh, kayanya gw itu blighted ovum alias janinnya ga bisa berkembang, karena kalo dr HPHT kan mestinya ini udah 9w, trus ditambah kmrn gw demam parah dan batuk parah.. 
gw baru tau juga kalo batuk itu bisa ngerangsang kontraksi rahim.. jadi either batuk or BO yg bikin si jaba akhirnya berpulang kembali ke rahmatulloh itu.. ini diganosa kecilnya ya..

nah, tapi dinding rahim gw masih tebel, nambah tebel malah, skrg 17mm.. gw dikasi opsi dikuret atau minum obat.. tapi dokternya nyaranin supaya minum obat aja buat ngeluruhinnya.. alesannya kalo dikuret nanti rahimnya luka, lama sembuhnya, nah kalo minum obat rahimnya alami gitu ngeluruhnya jd ga akan luka dan gw bisa langsung promil lagi.. gw bilang yaudah gimana baiknya aja.. dokternya ikutan sedih jg kayanya liat muka gw yg nahan nangis.. tapi gw bisa ga nangis lho (gigit aja bibir dalem-dalam dan sakitnya pindah sementara).. sampe pas balik ke suster ngurus admin bla bla.. trus karena susternya udah pada kenal jadi dihibur-hibur dulu lah ama si suster.. cuman gw gengsi kan kalo gw nangis.. mana banyak orang juga disitu.. jadi gw cuman senyum-senyum asem aja..

sampe akhirnya gw ga tahan, gw buru2 ke toilet.. gw nyalain aer keran, dan gw nangis..
nangis lumayan lamaa...dan gw ga taahan, gw butuh laki gw, gw ga siap pulang ke rumah,.ngejelasin ama mami,, ama mama.. yg gw butuhin skrg cuman dipeluk cony..

tadinya gw mau kaya drama-drama gitu yaa.. buru2 naek taksi langsung ke kantor laki gw.. tapi gw inget gw blun nebus obat aborsi gw (huhuuu.. damn!) yang mana ternyata ditanggung as*** lhoo.. (gw sempet browsing kalo beli di apootik biasa susah dapetnya.. dan mahal bo.. dari 750rb/10pcs sampe jutaaan),, haishlah,, udah gw ga mau jg ya diaborsi, ya ini disuruh bayar mahal.. ogaaah..
jadilah demi kepraktisan ditinjau dari segala bidang baik ekonomi, hukum, agama dan sosial budaya, mending resepnya gw minta dari apotek rs aja.. (kalo ada yg gratis ngapain bayar? :P)

akhirnya, setelah nunggu beberapa saat di taman belakang yang lumayan sepi.. dimana gw bisa setetes dua tetes nangis tanpa malu ke gap orang.. gw balik lagi apotek.. dan ajaibnya obat gw udah ada.. yaudah abis itu baru gw bisa langsung ke kantor laki gw..  ternyataaa jalanan macettt banget.. macet paraaah deh.. dari thamrin ampe sudirman macetnyaaa gilaaaa banget.. gara2 lg dibangun2 MRT itu yaa.. ampe mau surprise dateng gaa bisa gara2 cony udah nungguin depan kantornya.. mana kata dia nunggu ampe terkantuk2 pulak.. halah..
oia tadinya dalam bayangan gw, begitu ketemu coni gw mau langsung ngegabruk trus nangis tersedu-sedu gitu, tp kenyataannya gw maluuuu dan gw langsung ajah jalan ke mobil..nah baru di mobil itu gw nangis beneran (jadi yg drtd nangis itu engga beneran)... klimaksnya nangis lah gw.. nangisnya lamaa bgt ampe udah beres mata gw benjol.. bukan bubly eyes lagi.. benjol eyes.. 

udah nangis lama gitu baru deh gw laper, yaudah akhirnya gw jajan di starmart di basement kantornya si abang,, lumayan ada somay enak loh di starmart.. sembari nunggu si abang pulang.. (tadinya laki gw ijin mau pulang,, tapi ga boleh dong..hissh dasar j****9) yaudahlah akhirnya gw nunggu di mobil sambil tidur, sambil nangis lagi,, ada lagu yg sedih dikit gw nangis, sampe jam 5 sore itu kerjaan gw cuman bengong, trus nangis, trus ketawa, trus bengong, trus nangis lagi.. sampe gw pengen pipis dan si abang akhirnya pulang..

pulangnya, mampir buka puasa dulu si abang, trus ditanyaian mau kmana.. trus gw pengen makan yg anget.. yaudah akhirnya ke marugame udon di kokas, dan tumben ga pake antri langsung dapet tempat.. dan ternyata enaak.. 
gw bilang gw harus makan enak.. soalnya besok (yang adalah hari ini sodara-sodara) aku mau minum obat aborsinya.. 

yang mana sekarang ini gw nulis, gw udah minum obatnya..  so far yg kerasa adalah cenut-cenut, dan mual pengen muntah.. tapi gw udah sedia asam mefenamat in case ke depannya ini bakalan sakit.. yg paling sakit mungkin hati, hati gw, hati si abang, hati mamapapa sama hati mami (td malem aja gw blg doi lgsg nangis,, yg mana gw jd jiper,, dan blun ngabarin mama ama keluarga di bandung.. tapi secepetnya jg harus gw kabarin), tapi gw ikhlas.. insya allah gw ikhlas..

ini mungkin emang miscarriage gw yg ke 3,, makanya gw bilang td 3 in a row.. ya wong setahun satu.. tapi gw ga akan nyerah.. i will soon giving birth to a healthy child.. jadi skrg gw mau idup sehat aja dulu, in case gw hamil lagi, anak gw akan berada di rahim ibu sehat, dan cony jg gw minta berenti ngerokok, dan dia mau.. alhamdulilah.. dan iya, mungkin ini momen buat introspeksi juga..
gw ga menyesal kmrn gw hamil walopun cuma sebentar.. karena hamil itu indah, hamil itu ajaib, dan gw akan berdoa dan berusaha teruus supaya ngerasain moment itu full, ga sebentar lagi kaya sekarang..doain ya temen-temen...



its blissful..


PS. foto-foto menyusul ya.. abisan ini hp nya ga di konek ama laptop.. cuma bisa ama pc.. 

2 comments:

  1. Sabar ya mbaaak...belom rezeki...
    semangat terus promilnya :D

    ReplyDelete
  2. iyaa anggi.. insya allah ikhlas kok.. makasii yaaa :*

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...