Friday, 16 May 2014

Roker juga manusia

hallooo...

udah 2 minggu ini, gw ama si abang brangkat kantor pake kereta..
kereta commuter jurusan bekasi kota nih.. hahaha
ngeroker (rombongan kereta) nih skrg jadinya...

awalnya, perasaan naik kereta ini bikin gw bangga.. asli
ini norak sih sebenernya.. orang lain mah naik kereta udah biasa
eh gw baru 2014 ini baru naik.. hahaha
trus perasaan jumawa naek kereta ini berlanjut sampe kantor
rasanya happy banget..

belakangan baru gw sadar perasaan happy ini karena :

1. hemat waktu, hemat uang
gimana gak hemat, dateng lebih cepet, murah pula
kalo gw brangkat dari rumah jam set 6, jalan kaki dulu skitar 10 menit sampe depan komplek
trus naik angkot skita 15 menit.. jam 6.15 gw udah sampe stasiun gondangdia
dan jam set 7 udah absen.. total biaya naik angkot, kereta dan kopaja cuma 7000 ajah..
kalo dibandingin sama naek mobil.. jauuuh banget bedanya
yaudah cape mesti nyetir macet2.. trus bensin juga engga murah.. hufttt deh.. hahaha

2. mau gak mau gw jadi olahraga..
yg pertama tentu aja jalan kaki ke depan komplek..
hari pertama emang ngos2an banget rasanya
hari hari selanjutnya jalan kaki rasanya melayang.. ringaan.. hahaha
pas pulang juga gitu.. gw usahain buat jalan kaki juga (kecuali pas ujan,, naek ojek :p)
selain itu di kereta juga kan harus jaga keseimbangan.. otomatis oto2 lebih kepake
burning faaat... asoy.. hahahaa
alhasil karena badan digerakkin.. pipi jadi merona.. badan juga rasanya lebih enak..
dan kata si abang perut gw mengecil.. sedikit.. kit! hihihi

3. melatih kesabaran
karena gw terbiasa dengan bawa mobil sendiri, yang mana gw bisa duduk seenak2nya
pas naek kereta yang merupakan transportasi umum, gw rasanya lebih toleran..
dari awal pertama naik, gw emang udah pasang mindset.. ga boleh ngeluh kalo dempet2an
awalnya gw sempet sebel liat cowo yg duduk di kursi (terutama kursi prioritas)..
sampe pernah gw sengaja injek kaki tuh cowo.. trus minta maap.. pura2 ambil tas di atas
padahal mah sengajaaa.. abis sebel
tapi pas ngobrol ama si abang,, jadi ngerti juga sih.. mungkin dia cape.. atau gimana
yaah intinya sih.. tenggang rasa aja hehee
jadi gak enak ama si emas2 yg gw injek kakinya.. hahaha

4.jadi lebih berpikir positif..
kalo liat orang desek2an sama kaya gw..
ngerasain badan doyong kiri doyong kanan..
rasanya jadi senasib sepenanggungan..
mau cewek.. mau cowok..
bisa ngamatin macem2 orang di pagi hari itu menurut gw memberi pencerahan..

kalo inget lagu seurieus yang ro(c)ker juga manusia.. emang bener..
semua roker yg macem2 itu sungguh memberi warna buat perjalanan saya setiap hari..
lebih bersyukur juga pastinya..
dan.. efek ga ngalamin macet di jalan tuh sungguh luar biasa


pokonya.. sekarang gw lebih bersemangat deh...
happy happy happy...
walopun kereta suka trouble.. walopun penuh sesek
tapi kalo dijalanin dengan hati senang.. semua jadi menyenangkan..

sip kan..

dan bahagianyaa ini hari jumaaat... TGIF..

happy weekend palss.. ^_^



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...