Friday, 28 March 2014

goodbye stress!

hallo..udah lama juga ya dari terakhir ngeblog..
kemarin2 ini semangat mau nulis apa2 tuh ga ada
bawaannya males.. bosen.. stress..

bangun tidur mau brangkat kerja tuh rasanyaa beraat banget
pas liat gedung kantor bawaannya pengen muntah, badan anget, sendawa mulu kalo di kantor
kalo mau dibilang maag.. kayanya engga soalnya makan juga teratur
ini terbukti dengan badan saya yang teratur gendutnya (hihi)
kalo dibilang masuk angin.. masa tiap hari masuk angin sih..
kalo di rumah itu gejala2 itu ilang soalnya
akhirnya saya berkesimpulan kalo sayaa stress sama kantor..
hadeuuh..

daaan.. ternyata kesimpulan saya itu engga salah..
emang beneran ada yang namanya stress kerja..

menurut blognya jurnal SDM,
Stres kerja adalah suatu perasaan yang menekan atau rasa tertekan yang dialami karyawan dalam menghadapi pekerjaannya.
Job stress refers to a physical or psychological deviation from the normal human state that is caused by stimuli in the work environment. yang kurang lebih memiliki arti suatu tekanan akibat bekerja juga akan mempengaruhi emosi, proses berpikir dan kondisi fisik seseorang, di mana tekanan itu berasal dari lingkungan pekerjaan tempat individu tersebut berada.
Beehr dan Franz (dikutip Bambang Tarupolo, 2002:17)  juga mendefinisikan stres kerja sebagai suatu proses yang menyebabkan orang merasa sakit, tidak nyaman atau tegang karena pekerjaan, tempat kerja atau situasi kerja yang tertentu.

nah ini nih gw banget rasanya.. slalu merasa sakit kalo di tempat kerja..


tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii... ini duluuuu

sekarang semenjak nyonya meneer berdiri (eh itu sih kelamaan), bukan, semenjak maret 2014 ini saya nyatakan saya sembuuuh... alhamdulilaah gusti..

asli ini.. beneran ini.. masa saya bohong sama kalian...

perubahan ini mulai saya sadari pas saya dapet bos baruuuu..
ibaratnya bos baru saya ini bener2 membawa perubahan positif dalam hidup saya..

dimulai dengan "saya merasa dihargai"
perasaan dihargai ini ternyata membawa dampak positif banget buat saya,
saya jadi lebih merasa percaya diri.. saya juga merasa (merasa loh ya) lebih rajin
lebih merasa semangat buat bangun pagi buat bekerja
dan yang terpenting saya lebih merasa bersyukur saya punya pekerjaan
which is, kmrn2 ini saya ngerasa kerjaan saya itu fuck banget.. hahaha

yang kedua, bos saya ini memperlakukan kita.. si prajurit-prajurit ini dengan setara, ga dibeda2in
sama pak bos aja setara, apalagi sama temen2 seperjuangan yaa.. yang mana dulu ini tuh ga begini..
efeknyaaa.. efek baik banget.. saya merasa lebih enjoy menjalani pekerjaan.. lebih pengen hormat
daaan jadi anak buah yang baik.. ga ada lagi tuh namanya anak buah pembangkang lagi.. hahaha

yang ketiga, sekarang suasana kerja itu asyik dan nyantai.. heppii deh pokonya..

itu smuaaa ternyata oh ternyataaa.. menjauhkan saya dari perbuatan keji dan tercela
serta menjauhkan yang namanyaa mual muntah pluss stress kerjaaaa...

nah jauuh dari stress ini ternyata penting banget loh..
pertama.. jadwal menstruasi sayaa jadi teratuur..
saking teraturnya pas banget ama tanggalan di aplikasi "my calendar" itu loh..
plek plek plek.. saking pasnya ampe jumlah harinya aja pas sama..
sipplahh kalo gitu nih.. promiiil here i come...
semogaa secepatnya bisa jd bumil ceria sakinah mawadah warahmah.. amiiiiiiiiiiiiiiiiin

yang keduaaa.. skor toefl saya naik.. ahahahaa amazing banget..
crita ttg toefl saya critain disini yaa..
jadi saya bisa ikutan daftar beasiswa ostrali..
biar bisa nyanyi-nyanyi.. ostralia negeri wuul.. katanya katanya...
asooy.. uhuuuuy.. hehe

yang ketigaa.. saya hepi.. saya bersyukur atas segala perubahan, yang kebanyakan alhamdulilahnya positif dan pokonya saya hepii..heppi heepppppiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii...


trakhir.. saya bisa bilang untuk menatap ke depan.. karena hidup saya baru dimulai lagi!

goodbye stress.. welcome a new happy life!!!

salam kecup dari keluarga bangkong buat pembaca sekalian :****

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...