Wednesday, 20 July 2011

i heart yoga berimuchhhh

akhir2 ini aku rajin banget yoga..
minimal 3x seminggu haruus yogaa
kalo ga yoga badan jadi ga enak..
jadi pegel-pegel teruus puyeng..

walopun yoganya aku lakuin di kamar
dengan bantuin dvd yoga ajaa
tapi ngaruhh banget kok

perut jadi ga sebuncit duluuu
teruus jadi jarang sakiiit
ini yang paling alhamdulilah banget
karena biasanya dulu tuh aku dikit2 sakiit
tiap minggu, pasti adaa aja sakitnya
sekarang sudah engga lagi
alhamdulilaah..

biasanya aku yoga pake dvd jillian michael
kalo pengen yoga yg cuma 35 menit tapi bener2 burning fat

nih gerakaan yg asiiik bgt dari DVD ini:
gantian yaa angkat tangaannyaa

tarik kaki ke atas.. masukin lagi ke dalem.. tahaaan 

selaen itu, dvd yoga dance ini juga enak buat dicoba.. cuman agak lama
dan mesti lentur banget.. durasi satu jam.. dan sesi terakhir advance dance
lumayan mesti lentuuur dan lincaah.. tapi asik..

selaen 2 instruktur luar ini.. kalo dalem negeri sih.. yaaa betty tilarsoo
kalo yg ini mesti pake bola maenan anak-anak..
kata betty fungsinya supaya tangan kita ga kemana-mana
jadi gerakannya ajeg dan bener.. hehehe

selain itu aku jg punya betty tilarso yg pilates plus hatha yoga..
cuman suka agak keganggu aja ama suara.. eu eu eu nya si tante betty ini
hihihii.. so far.. kalo masih baruu bgt mau nyoba yoga pake dvd
tante betty tilarso is recomended for beginner.. 


selaen yang setau aku ituu, nih ada beberapa referensi dari beberapa sumber tentang yoga: 
sumber gambar : disini

yoga berasal dari bahasa sansekerta "yuj" yang berarti penyatuan.. 
dalam hal ini berarti menggabungkan peyatuan tubuh dengan pikiran 
dan pikiran dengan jiwa untuk mencapai kebahagiaan, 
keseimbangan hidup, serta mendekatkan diri dengan Tuhan dan alam sekitar. 
 yoga ini merupakan seni meditasi ini yang berasal dari negeri India, sejak 3.000 tahun lalu. 

Yoga memiliki banyak jenis aliran, seperti hatha yoga, 
bikram yoga, yantra yoga, dan masih banyak lainnya. 
Aliran dasar dan populer adalah hatha yoga, 
yaitu penyatuan dengan pernafasan dan olah tubuh. 
Banyak pengembangan yoga, misalnya bikram yoga- 
yoga di dalam suhu ruang yang panas,
 sekitar 42 derajat Celsius sekaligus untuk detoksifikasi, 
pre natal yoga untuk ibu hamil, sun yoga untuk anak-anak. 
Pada dasarnya, semua aliran yoga memberi manfaat bagi kesehatan.

Menurut penelitian terkini ilmuwan dari Duke University, 
Durham, North Carolina, Amerika Serikat, menyebutkan bahwa 
yoga bermanfaat meningkatkan kondisi kesehatan para penderita kanker payudara. 
Dalam penelitian itu diketahui bahwa orang yang melakukan program latihan yoga
 selama 8 pekan membuat badan lebih bugar

 karena beberapa syaraf tubuh yang mati bisa diaktifkan kembali. 

Di samping itu, latihan yoga juga bermanfaat membantu meningkatkan kondisi fisik yang lemah menjadi lebih segar. Bahkan, yoga mampu meningkatkan daya tahan tubuh, menghilangkan rasa sakit, gangguan tidur, dan berbagai gejala stres. 
sumber gambar disini

mengungkapkan orang yang melakukan yoga secara rutin memiliki massa tubuh yang lebih rendah. 
Dampak lainnya dari yoga adalah memiliki pikiran yang lebih tenang,
termasuk dalam menyantap makanan. 
hal ini merupakan suatu dampak positif akan satu gerakan yoga, yakni Anusara, 
yang melatih fokus pada keseimbangan dan konsentrasi, 
sehingga dapat membantu kita untuk menyelaraskan pikiran dengan tubuh. 
Peneliti dari Asosiasi Dietetik Amerika mengatakan kemampuan menyelaraskan tubuh 
inilah yang menjadi kunci seseorang lebih mampu mengontrol dirinya,
termasuk membantu tubuhnya merasakan kenyang lebih cepat saat makan. 


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...