Thursday, 26 May 2011

COPYCAT!!!

im tired of a copycat friend...

seriously.. ini tuh engga banget
bete bete bete abiiiisssss
parahnyaa si copycat nih ga pernah sadar kalo dia tuh ngelakuin copycat things

sebeeeel bgt...asli!!!

dari masalah bajuu...sering bgt di-copycat-in
masalah sepatuuu juga samaa.. 
apa yg gw pengen trus gw blg ama dia..eh dia jd tiba2 keidein trus jd lebih pengen dr gw (yg awalnya pertama pengen)..tau2 dia udah beli cobaa?!
gedeg bgt ga sihhh?! 

iyaa, gw tau, gw juga belum beli itu barang..tp plis deh..
bukannya ga mau beli cepet2..tp kan ada yg harus dibikin skala prioritas dulu..
eh pas lg ngimpi2 pengen apa..eh si copycat ini tiba2 aja udah beli barangnyaa..
udah gt pamer..seakan-akan dia yg pengen bgt barang itu dr awal (HELLLO?!)

yg paling nyebelin tuh.. ampe nama panggilan kesayangan gw dr pacar juga dicopycat_in buat panggilan dia ama pacarnyaaa.... padahal dr awal gw kuliah dari semester 2 (tahun 2004) tuh anak2 juga udah banyak bgt yg manggil gw itu..trus sekarang sekonyong-konyong ini nama panggilan yg jadi trademark gw ama dia dipake aja buat manggil itu cowonya...

aduuuuuuuh ampuuuuuuuuuuuun!!! ga kreatif bgt sih!!!! 

pernah ga sih ini copycat nyadar kalo apa yg dia lakuin tuh nyebelin...


untungnyaa.. dia ini baik bgt... gw sayang ama temen gw ini, tp asli gw sebel bgt ama sifat dia yg copycat trus lempeng ga sadar kalo ada org yg jd sebel gara2 kelakuannya ini...

----------------------------------------------------------------------------------------------

nih yaa kalo berdasarkan thesaurus.. copycat itu :


ThesaurusLegend:  Synonyms Related Words Antonyms
Noun1.copycatcopycat - someone who copies the words or behavior of another
individualmortalpersonsomebodysomeonesoul - a human being; "there was too much for one person to do"
epigonepigone - an inferior imitator of some distinguished writer or artist of musician
parrot - a copycat who does not understand the words or acts being imitated
Based on WordNet 3.0, Farlex clipart collection. © 2003-2008 Princeton University, Farlex Inc.

oiaa.. nih gw nemu juga artikel menarik ttg copycat dr http://www.wikimu.com/News/DisplayNewsRemaja.aspx?id=6133
artikelnya ditulis sama Ervilia Lupita Adriyanti 

gw copy yg menurut gw oke yaa sis (izin copy)
Pertama nih, rasanya di copycat. Mungkin ada orang yang ngerasa gondok kalau semua yang udah jadi 'trademark'-nya dia tiba - tiba ditiru ama orang lain. Dan yang paling 'males'nya tu orang yang nge-ngopycat emang udah tahu dia ngikutin orang lain, tapi pura - pura gak ngerasa dan dengan bodohnya dia pamerin tu hasil ngikutin ke orang-orang sekitar. Ya, kalau emang lebih muka tembok sih, bisa - bisa dia pamer juga ama temen-temen deket orang yang udah di'copycat'in. Padahal kita udah gondok setengah mati. Atau ada juga yang ngerasa bangga dan nganggep dirinya jadi trendsetter gitu.. Kan jarang - jarang juga ada orang yang mau ngikutin kita. Itu artinya apa yang ada diri kita atau apa yang kita pake itu direspon ama orang lain dan mendapat tanggapan positif sampe itu orang berencana untuk meniru kita.

Jadi, ya tergantung kita sendiri mau dilihat dari sisi yang mana. Yang positif atau yang negatif. Tapi, menurut gue juga yah, sisi positif ama negatif yang kita tarik jadi kesimpulan, musti kita lihat dulu dari orang yang udah ngikutin. Kayak, dia tahu diri apa nggak. Pastinya kalau emang udah nyadar dia ngikutin, paling nggak dia ngehormatin kita dan jaga tingkah laku juga. Jangan sampe kelewat PD dan keterusan nge'copycat'in kita. Kan males juga ujung-ujungnya.

Sekarang kita ngebahas tentang kenapa seseorang mau jadi seorang peng'copycat'. Sebenernya ya kalau menurut gue ada beberapa alasan.
Pertama, mungkin aja dia sebenernya bukan seorang peng'copycat'. Cuma gak sengaja aja apa yang ada di diri dia sama kayak orang lain. Tapi, apesnya orang lain itu udah lebih 'muncul' duluan ketimbang dia.
Kedua, emang tu orang suka banget sama apa yang ada di diri kita. Ya, kayak yang udah gue bahas di atas. Orang ini tertarik banget sama yang ada di diri kita. Entah itu gaya kita, barang yang kita pake atau sifat kita. Jadi, akhirnya dia putuskan mengikutinya. Tapi, ada batasan juga loh kalau mau masuk ke alasan yang ini. Beda lagi kalau dia terus - terusan ngikutin kita. Itu pasti ada alasan yang lain. Yang ini bakal masuk ke alasan yang ketiga.
Alasan ketiga, nyari perhatian orang. Untuk yang satu ini, bisa terjadi sama orang yang gak terlalu terkenal di kalangannya. Kalau kita ibaratin SMA, ini orang gak terlalu terkenal di kalangan anak-anak seangkatan, adik atau kakak kelas. Tapi, ada juga sih yang udah dikenal, tapi lewat sisi pandang yang lain (sisi pandang yang gak bagus). Makanya, dia pikir lewat cara meng'copycat', dia bisa memperbaiki citra dirinya yang udah tercoreng. Nah, mulailah orang ini mencari sasaran dulu. 


dr artikel di atas, bisa gw tambahin alesan lain knapa org jd pengcopycat..yaitu ga punya kepribadian.. dan labil...dan bisa bikin dirinya lebih confidence kalo ngelakuin sesuatu yg awalnya bukan keinginan diaa..
kalo gw liat.. asal gw bilang aja ama dia gw pengen apa, trus tiba-tiba "TRINGGG!!!" alam bawah sadarnya pikiran temen gw ini nyuruh dia untuk ngelakuin apa yg baru aja gw bilang itu... 
hal ini kalo ditelusurin lebih jauh tuh bisa panjaaaaang bgt..
biasanya awalnya bermula dr alesan keluargaa.. terutama keluarga yg broken home, jd si pengcopycat ini ga sadar kalo yg dia lakuin ini sebenernya mengcopy..karena dr awalnya (dr keluarga) dia ga punya role model..makanya akhirnya temen2nya di copycat_in...

last.. ampe skrg gw ga pernah tau loh apa yg mesti gw lakuin kalo ampe gw dicopycat-in lg...

salah satu temen gw blg, kalo gw punya keinginan ga perlu dibilangin ama diaa..jd cukup kita aja yg tau.. soalnya paling nanti juga diikutin lg..hihihih

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...